Beranda Advertorial Wako Sungai Penuh Hadiri Pengambilan Sumpah PPK

Wako Sungai Penuh Hadiri Pengambilan Sumpah PPK

SUNGAIPENUH, AksesJambi.com – Dasar penting dari demokrasi yang berintegritas adalah tingkat pendidikan dan pendapatan yang baik. Jika terpenuhi maka proses demokrasi akan berjalan secara berintegritas.

Hal itu dikatakan Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri (AJB) saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Pengangkatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Sungai Penuh, di aula Hotel Arafah, Sabtu (29/02/2020).

Menurutnya, kesadaran politik akan menjadi partisapasi politik yang baik, dengan pemilihan tidak hanya memilih individu saja tetapi memilih untuk menentukan arah pembangunan 5 tahun kedepan melalui politik.

“Karena pemilu adalah bentuk demokrasi yang berkedaulatan rakyat, sesuai dengan amanat UU yaitu Pemilhan dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Saya berharap pemilihan ini berjalan sesuai azas pemilu yaitu pemilihan yang Langsung Umum Bebas Jujur dan Adil,” Jelas AJB.

Sementara itu, untuk PPK yang baru dilantik, Ketua KPU Kota Sungai Penuh, Irwan mengatakan agar PPK untuk dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab.

“Karena pertanggungjawaban kita tidak hanya kepada KPU pusat tetapi yang lebih dekat adalah masyarakat Sungai Penuh,” ujarnya.

Sebanyak 40 orang PPK yang dilantik, nantinya akan melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh Tahun 2020. (JNF)

DRadio 104,3 FM Jambi