Beranda Advertorial Jalan dan Jembatan Rusak, Angggota Komisi II DPRD Muaro Jambi Langsung Tinjau

Jalan dan Jembatan Rusak, Angggota Komisi II DPRD Muaro Jambi Langsung Tinjau

MUAROJAMBI, AksesNews – Anggota Komisi II DPRD Muaro Jambi, Jujarni dari Fraksi PKB meninjau lokasi jalan dan jembatan yang rusak, di Desa Suak Putat, Kecamatan Sekernan, Jumat (28/02/2020).

Peninjauan ini berawal Laporan dari Masyarakat setempat, yang secara kebetulan ada di wilayah Dapil (daerah pemilihan) Jurjani pada pileg tahun Lalu.

Kunjungan Anggota Komisi II DPRD Muaro Jambi ke Lokasi tidak Sendiri, Dia di dampingi Okta Fery, Ketua Umum Gerakan Masyarakat perangi Korupsi (GMPK), Beserta Jajarannya.

Ketika sampainya di lokasi, Jujarni mendapati beberapa ruas jalan yang kondisinya rusak dan juga Jembatan dengan kondisi yang mengkhawatirkan keselamatan bagi yang menggunakan jalan tersebut.

Selain menemukan ruas Jalan yang rusak penuh lobang, juga ada salah satu jembatan yang terkikis ( mulai pudar dinding penahan nya -red) di karenakan di terjang arus sungai, sehingga di kwatir kan dapat membahayakan masyarakat yang melintas “ujar Jujarni.

Mengetahui kondisi itu, jujarni berencana akan mengusulkan ke dinas terkait untuk segera di perbaiki jalan yang sepanjang 1 KM dan Jembatan dengan kondisi yang memperhatinkan

“Saya sebagai Anggota Komisi II DPRD Muaro Jambi akan berusaha Mengusulkan Kepada Pemda khususnya OPD terkait untuk menganggarkan pembangunan atau perbaikan Insfrastruktur yang di tinjau kemarin, supaya tahun yang akan datang dapat di anggarkan,” katanya.

Lebih Lanjut dia mengatakan, kondisi jembatan di Rt 7 Suak Putat, bila perlu di prioritaskan untuk segera di perbaiki, di khawatirkan jika musim hujan tiba, menyebabkan longsor lebih Lebar yang berakibat putusnya akses jalan di desa tersebut.

Ketua GMPK Muaro Jambi Okta Fery, Mengatakan yang dilakukan oleh Ketua Komisi II DPRD Muaro jambi Tersebut, berdasarkan Laporan warga desa Suak Putat, terkait Insfrastruktur jalan yang rusak di desa Mereka.

Di Karenakan DPRD adalah Sebagai corong aspirasi dari masyarakat, atau perpanjangan lidah masyarakat, berkewajiban untuk menyampaikan eluhan mereka pada pemerintah Daerah, maka dari itu Jurjani turun langsung ke desa Suak Putat, guna meninjau langsung aduan Masyarakat,” ujarnya

Okta Feri Ketua GMPK Muaro Jambi, berharap kepada pemda Muaro Jambi untuk segera mengakomodir aspirasi desa Suak Putat, terkait Insfrastruktur yang Mereka keluhkan, supaya perekonomian warga semakin berkembang jika modal transportasi tidak tergangu, dengan kondisi ruas jalan yang rusak. (Duha)

DRadio 104,3 FM Jambi