Beranda Advertorial Pemkab Tanjab Barat Laksanakan Konsultasi Publik Guna Keselarasan RKPD 2021

Pemkab Tanjab Barat Laksanakan Konsultasi Publik Guna Keselarasan RKPD 2021

TANJABBAR, AksesJambi.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Agus Sanusi mengadakan Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021 di Aula Bappeda, Selasa (28/01/2020).

Rapat tersebut merupakan sebagai tahapan dalam penyusunan perencanaan kerja pemerintah daerah.

“Ini tahap awal pengumpulan masukan – masukan dari masyarakat atau stakeholder yang merencanakan kinerja 2021,” sebut Agus Sanusi.

Sekda menggaris bawahi terkait rapat tersebut untuk menuntaskan visi misi yang tertuang dalam Rencana Kerja Jangka Menengah Daerah (RPJMD), sehingga hal itu menjadi prioritas utama.

Selain itu, yang menjadi perhatian Pemkab Tanjab Barat yaitu pelaksanaan Musyawarah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi pada tahun 2021 mendatang.

Menurutnya, untuk memberikan yang terbaik, diperlukan perencanaan yang matang. Hal itu juga akan memperngaruhi anggaran masing masing OPD, ada anggaran yang menurun dan meningkat guna menyelaraskan program prioritas.

Sementara untuk prioritas pembangunan, mengenai infrastruktur menjadi titik fokus. Kemudian berkaitan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM).

“Sesuai visi misi Presiden Joko Widodo, SDM Unggul, Indonesia Maju,” ujarnya.

Ketua DPRD Tanjab Barat, Mulyani Siregar mengatakan rapat tersebut dalam menyelaraskan pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Ini penyelarasan rencana awal menuju perencanaan satu data, satu peta,” sebutnya.

Sehingga mulai dari Musrembang Desa, Kecamatan, Kabupaten dan Reses Anggota DPRD diharapkan satu arah.

“Jangan nanti usulan Musrembang lain, Reses usulannya lain, jadi bingung yang dikerjakan mana. Toh juga yang mengusulkan itu kepala desa, jadi yang bingung nanti perencanaan di Kabupaten,” jelasnya.

Sehingga kata Mulyani, dibutuhkan komitmen mulai dari tingkat kepala desa hingga kabupaten. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi