Beranda Advertorial Maulana Dampingi Staf Ahli Kemenkominfo Terkait Smart City di Kota Jambi

Maulana Dampingi Staf Ahli Kemenkominfo Terkait Smart City di Kota Jambi

KOTAJAMBI, AksesNews – Kota Jambi termasuk ke dalam 25 Kota di Indonesia yang dinobatkan sebagai Kota Smart City sejak tahun 2017. Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota (Wawako) Jambi, dr Maulana saat kunjungan lapangan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dalam rangka implementasi dan evaluasi Program Smart City di Kota Jambi, Selasa(25/02/2020).

Kunjungan lapangan ini dihadiri langsung oleh Staf Ahli Kemenkominfo Republik Indonesia, Heri Abdul Aziz.

Maulana mengatakan, Kunjungan dan Rakor ini bertujuan untuk melihat sejauh mana program Smart City ini diterapkan dan berjalan di Kota Jambi. Selain itu juga penilaian dan pembinaan dari Kementerian RI, bagaimana proses penerapannya dari Smart City di Kota Jambi.

“Dan kita sudah melihat bersama perkembangan dari program Smart City pada beberapa bidang yang semua kepala OPD terlibat di dalam implementasinya,” sebut Maulana.

Lanjutnya, hal yang perlu dikerahkan oleh pemerintah kota Jambi ialah pada pengaplikasiannya dan kemudahan dalam pengaksesan di kalangan masyarakat.

“Karena tujuan Smart City adalah meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat dalam berbagai bidang,” ujarnya.

Maulana juga mengaskan bahwa kedepannya masyarakat Jambi akan mudah dalam pengaksesan pelayanan pemerintah melalui android.

“Sebentar lagi aplikasinya akan diberikan oleh Kominfo dan dapat mengontrol Standar Pelayanan Minimal (SPM) dari semua unit OPD di kota Jambi,” pungkasnya. (Shelvy)

DRadio 104,3 FM Jambi