Beranda Advertorial Pemkab Merangin Terus Tingkatkan Pengawas dan Pencegahan Penyebaran Covid-19

Pemkab Merangin Terus Tingkatkan Pengawas dan Pencegahan Penyebaran Covid-19

MERANGIN,AksesJambi.com – Semakin parahnya Indonesia terpapar wabah Virus Korona atau Covid-19, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin terus meningkatkan kewaspadaanya terhadap penyebaran virus korona. Hal ini seperti yang dilakukan Pemkab dengan di gelarnya rapat lintas OPD yang di Pimpin langsung oleh Bupati Merangin Al Haris, Senin (23/03/2020).

Dalam pembahasan rapat tersebut, Al Haris mengatakan Pemkab Merangin akan menyediakan 100 Termometer, 50 Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga mendis yang menangani pasien serta menyiapkan Disinfektant di tempat-tempat pelayan publik.

Tak hanya tiga alat tersebut, Bupati Merangin juga menginstruksikan Dinas Kesehatan membagikan masker ke Pasar-pasar dan pertokoan lokasi bongkar muat untuk menghindari terjadinya penyebaran virus Corona.

“Untuk mencegah terjadinya penularan dan penyebaran Virus Corona ini, Kita akan menyediakan 100 Termometer, 50 Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis yang menangani pasien serta Disinfektan ditempat-tempat pelayanan publik,” Kata Al Haris.

Bupati juga menegaskan, Khususnya untuk Dinas Perizinan dan Tenaga Kerja Merangin, karena banyaknya para pekerja luar daerah yang bekerja di Kabupaten Merangin, Dinas terkait diminta terus untuk memantau dan mengecek kesehatan para pekerja tersebut.

Sementara itu, untuk Dinas Kesehatan Merangin sendiri, Bupati memerintahkan,agar Dinas terkait dapat membagikan masker ditempat keramian dan juga toko-toko.

“Dinas Perizinan dan Ketenaga kerjaan surati perusahaan yang karyawanya ada pekerja luar daerah merangin dan pantau keberadaanya bagi instasi fertikal yang karyawanya ada dari luar surati pimpinannya untuk tidak memulangkan karyawanya jika ada yang dari luar daerah,” ucap Al Haris.

“Kita ingin masalah virus corona ini di tangani dengan serius, sebab ini sudah menjadi musibah nasional, untuk menghindari masuknya virus korna ke Kabupaten Merangin kita terlebih dahulu mengantisipasi dengan semaksimal mungkin,”tutupnya. (JNI)

DRadio 104,3 FM Jambi