Beranda Advertorial Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemkot Jambi Anggarkan Rp 9 Milyar

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemkot Jambi Anggarkan Rp 9 Milyar

KOTAJAMBI, AksesNews – Pemerintahan Kota Jambi dalam hal ini Wali Kota Jambi, Syarif Fasha adakan Rapat bersama Forkompinda, Pelaku Ekonomi, OPD terkait, MUI, Camat dan Lurah di Kota Jambi guna pembahasan rencana penyemprotan disinfektan secara masal. Rapat ini berlangsung di ruang pola Wali Kota Jambi, Senin (23/03/2020).

Selain pembahasan penyemprotan Disinfektan masal, rapat ini juga membahas dan memutuskan terkait dana anggaran yang difokuskan untuk penanganan covid 19.

“Laporan dari PPKD bahwa ada Rp 9 miliar yang bisa digunakan sebagai antisipasi pencegahan,” Kata Fasha.

Menurutnya, Anggaran Rp 9 miliar digunakan untuk kegiatan antisipasi pencegahan yaitu pembelian alat pelindung diri, hand sanitizer, disinfectant, masker dan alat pendukung lainnya.

“Anggaran juga dikerahkan untuk kegiatan penanganan seperti proses sterilisasi, proses screenig awal di pintu-pintu masuk yang digunakan untuk transportasi dan juga konsumsi,” sebut Fasha

Selain itu, Fasha juga mengatakan dana juga digunakan untuk antisipasi pasca yaitu pembelian alat tes atau rapid test dan alat pelengkap diri selaku pelaku kesehatan.

“Tiga keputusan ini berdasarkan instruksi Presiden, Keputusan Presiden, Peraturan Menteri Keuangan dan peraturan Menteri Dalam Negeri yang kami pedomani untuk melaksanakan kegiatan tersebut,” tegasnya.

Selain itu juga dari jajaran kepolisian, Kodim, satuan Brimob bersatu dan sepakat untuk membantu mulai dari personil ataupun peralatan yang ada.

Fasha juga mengimbau agar besok dilakukan sterilisasi warga masyarakat tidak perlu panik karena bisa jadi petugas akan memasuki rumah warga tersebut. (Shelvy)