Beranda Advertorial DPKP Batanghari Salurkan Bantuan Rp 1,3 Milyar Kepada Pokdakan

DPKP Batanghari Salurkan Bantuan Rp 1,3 Milyar Kepada Pokdakan

BATANGHARI, AksesJambi.com – Melalui Dana Alokasi Kusus (DAK) sebesar Rp 1,3 Milyar, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Batanghari akan menyalurkan bantuan bibit ikan kepada Kelompok Pembudi Daya Ikan (Pokdakan ) yang berada di kawasan ruang lingkup Batanghari.

Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan ( DPKP ) Batanghari, melalui Kabid Produksi Perikanan, Sofyan mengatakan ada beberapa macam bantuan paket Bibit ikan yang akan di salurkan pada Pokdakan yang telah mengajukan Proposal bantuan kepada Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan.

“Di bulan Februari ini akan kita mulai proses program penyaluran paket bibit ikan kepada Pokdakan yang telah mengajukan permohonan serta yang telah di cek kelayakannya dalam menerima paket bantuan.” katanya, Kamis (23/01/2020).

Sofyan mengatakan berdasarkan pengajuan proposal tersebut ada empat bibit ikan yang akan di saluran pada kelompok Pembudi Daya Ikan diantaranya Paket Budi daya ikan Gurami, Paket Budi daya ikan Patin, Paket Budi daya ikan Lele, dan Paket Budi daya ikan Nila Mina Padi.

“Kelompok penerima bantuan hanya menyediakan kolam karena paket bantuan tersebut kita berikan full hingga menjelang panen meliputi Bibit ikan, Pakan, serta obat-obatan ( vitamin ) sesuai dengan rekomendasi di Proposal pengajuan.”tambahnya

Selain memberikan bantuan paket bibit Ikan sambung Kabid Produksi Perikanan, Dana DAK juga di peruntukan juga untuk pembangunan sarana prasarana infrastruktur jalan produksi di dua lokasi dengan total jalan yang akan di bangun sepanjang 350 meter terbagi di dua Kecamatan.

“Pembangunan jalan produksi ini tidak membangun di jalan Provinsi atau jalan Kabupaten melainkan memang betul – betul jalan produksi antar kolam serta akses jalan menuju keluar dari kolam menuju ke jalan lingkungan.” pungkasnya. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi