Maraknya Genk Motor, Maulana: Perhatikan Pergaulan Anak

KOTAJAMBI, AksesNews – Maraknya aksi anarkis komplotan geng motor di wilayah Kota Jambi. Wakil Wali Kota Jambi, Maulana menghimbau agar para orang tua selalu memperhatikan setiap pergaulan anak-anak.

Aksi teror komplotan genk motor yang secara brutal di jalanan, membuat masyarakat di Kota Jambi resah dan ketakutan.

Para pelaku komplotan geng motor tersebut kebanyakan berusia pelajar atau dibawah umur, tentu kekhawatiran para orang tua terhadap pergaulan anaknya.

Wawako Jambi Maulana sangat prihatin, ia berpesan agar para orang tua terus memantau pergaulan anak-anak jangan sampai masuk dan terlibat ke dalam komplotan genk motor.

“Kita jaga mulai dari tingkat keluarga, lingkungan masyarakat, lingkungan sekolah dan dilingkungan tempat ibadah, perhatikan anak-anak kita, agar tidak terlibat dan masuk dalam komplotan genk motor ,” katanya saat di jumpai, Rabu (17/08/2022).

Harapan kepada masyarakat khususnya para orang tua, untuk menghindari anak-anak dari pergaulan kelompok geng motor, agar para orang tua untuk meningkatkan kegiatan-kegiatan positif kepada anak.

“Para orang tua bisa memberikan kegiatan untuk anak seperti, kegiatan bidang keagamaan, seni budaya, sosial, bidang olah raga dan bidang-bidang lain yang mempunyai nilai positif untuk menghindari anak-anak kita terlibat komplotan geng motor,” tuturnya.

Oleh karena itu, sambung Maulana, agar selalu tingkatkan perhatian kita, kerjasama kita untuk mendidik anak-anak kita. “Terutama dimomentum hari proklamasi Hut Republik Indonesia yang ke 77 ini, kita tingkatkan semangat kebangsaan kita, semangat perjuangan kita, untuk menjadi yang lebih baik,” ungkapnya. (*/Wjs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here