Beranda Advertorial Polda Jambi dan Pemkab Tanjab Barat Tanam Mangrove untuk Indonesia Sejuk

Polda Jambi dan Pemkab Tanjab Barat Tanam Mangrove untuk Indonesia Sejuk

TANJABBAR, AksesJambi.com – Polda Jambi Bersama Pemerintah kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat menggelar kegiatan penanaman bibit mangrove di Kuala Tungkal bersama seluruh instansi dinas yang ada di lingkungan Kabupaten Tanjabbar di jalan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Jumat (21/02/2020).

Penanaman Mangrove ini bertujuan mewujudkan Kabupaten Tanjab Barat yang hijau dan menuju Indonesia yang sejuk.

Pohon Mangrove merupakan salah satu pohon yang memang menjadi komitmen bersama Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tanjab Barat dalam membangun dan merehabilitasi serta menjaga tumbuhnya pohon mangrove.

Bupati Tanjab Barat Safrial berharap kepada Polda Jambi untuk terus bersinergi terhadap penghijauan pantai dan penguatan ekonomi masyarakat kedepannya.

“Yang lebih penting adalah bagaimana kedepannya ekowisata hutan Mangrove ini dapat dikembangkan sehingga memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat luas dan ini perlu kerjasama yang baik kedepannya” ujar Safrial.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan, Pohon mangrove sendiri bermanfaat sebagai penyerap polusi, pencegah abrasi dan tsunami, penyedia hasil hutan kayu, dan sebagai tempat berlindungnya dan berkembang biaknya berbagai jenis fauna.

“Kita harus lebih peduli terhadap lingkungan, salah satunya dengan melakukan penanaman pohon mangrove ini. Pohon mangrove ini sudah banyak yang rusak, sudah seharusnya kita mulai menjaga dan menanaminya,” pungkasnya.

Diketahui, kedatangan Kapolda Jambi beserta rombongan disambut Bupati Tanjab Barat, Ketua DPRD Tanjab Barat Mulyani Siregar, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto dan Kepala OPD di Rumah Jabatan Bupati. (DIKA)

DRadio 104,3 FM Jambi