Beranda Advertorial 15.000 Paket Bantuan Tahap Pertama Mulai Disalurkan Pemkot Jambi

15.000 Paket Bantuan Tahap Pertama Mulai Disalurkan Pemkot Jambi

KOTAJAMBI, AksesNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, Senin (20/04/2020) mulai menyalurkan bantuan paket sembako tahap pertama kepada 15.000 kepala keluarga (KK) yang terdampak virus Corona (Covid-19) di 62 Kelurahan yang ada di 11 Kecamatan, Kota Jambi.

Penyaluran bantuan ini pun secara langsung dipantau oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha. Dalam keterangan persnya yang diunggah instagram Humas Kota Jambi, mengatakan bantuan berupa paket sembako ini resmi secara serentak akan mulai di distribusikan pada hari ini, Senin (20/04/2020) kepada masyarakat kota Jambi.

“Bantuan ini akan kami serahkan secara langsung kepada masyarakat melalui lurah dan ketua RT. Untuk melakukan hal yang terbaik bagi masyarakat kami bagi warga Kota Jambi, yang saat ini menjadi korban Covid-19 dan terdampak secara sosial dan ekonomi, kami telah mempersiapkan program jaring pengamanan sosial bagi penanganan wabah Covid-19 di kota Jambi,” kata Fasha.

Hal ini, kata Fasha, merupakan wujud kepedulian Pemkot Jambi. Meskipun bantuan ini tidak sesuai dengan harapan masyarakat, namun bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat. Mengingat bantuan ini akan diberikan dalam beberapa tahap di bulan puasa dan hari raya idul fitri nanti.

Wali Kota Fasha menyampaikan, bantuan tersebut khusus kepada warga yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. Bantuan ini agar masyarakat tetap di rumah saja, sebagaimana anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Pemkot Jambi telah berupaya agar dalam masa pencegahan virus Corona ini, kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi secara baik. Bantuan ini pun paling tidak untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama beberapa hari ke depannya.

Fasha Siap Jamin Kebutuhan Harian dan Biaya Hidup Keluarga Pasien Covid-19

“Saya berharap agar masyarakat dapat mematuhi kebijakan pemerintah dalam masa penangulangan penyebaran Covid-19. Seperti tetap berada di rumah, menjaga jarak, menggunakan masker dan perperilaku bersih dan sehat. Mari kita sama-sama berdoa, insyaAllah kita akan segera melewati masa sulit ini,” harapnya.

Yakinlah, Negara dan Pemerintah akan selalu hadir ditengah masyarakat, baik saat suka maupun duka, susah maupun senang.

“Bagi masyarakat yang belum terjaring di tahap pertama ini cepat melaporkan kepada kami, kami akan susulkan batuan ini nantinya. Tentunya data tersebut harus diverifikasi oleh RT, dan nantinya diserahkan kepada Dinas Sosial sehingga kami akan berikan berikutnya sesuai dengan masyarakat yang telah diserahkan tahap pertama ini,” pungkasnya. (Shelvy)

DRadio 104,3 FM Jambi