Beranda Advertorial Bupati Merangin dapat ‘Standing Applause’ dari 3 Kementrian

Bupati Merangin dapat ‘Standing Applause’ dari 3 Kementrian

MERANGIN, AksesJambi.com – Saat menghadiri rapat kerja percepatan penyaluran dan pengelolaan dana desa (DD) se Provinsi Jambi Tahun 2020 di Balairung Unja Mendalo Kamis (20/02/2020), Bupati Merangin Al Haris mendapat Standing Aplause dari tiga Kementrian yakni Kementrian Dalam Negeri, Kementrian Keuangan dan Kementrian Desa Tertinggal dan Pemukiman.

Al Haris dianggap satu – satunya Bupati atau Wali Kota di Provinsi Jambi yang hadir saat acara tersebut dan membawa seluruh Kepala Desa.

Dalam kegiatan tersebut,Bupati Al Haris mengapresiasi kegiatan rapat kerja percepatan penyaluran dan pengelolaan dana desa tahun 2020 yang mana menurut Bupati, hal ini menunjukkan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat desa.

“Kita tahu dana desa ini sangat luar biasa kegunaanya untuk kesejahteraan masyarakat,” Ujar Al Haris.

Al Haris juga berpesan, khususnya kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Merangin, dalam pengelolaan dan penggunaan Dana Desa (DD), hendaknya melibatkan aparat terkait dalam mengambil suatu kebijakan yang berhubungan langsung dengan pembangunan Desa.

Menurutnya, Hal ini bertujuan untuk menghindari timbulnya penyalah gunaan dana desa sesuai aturan hukum yang berlaku, saat dalam pelaksanaan.

“Gunakan dana desa sesuai dengan aturan hukum yang berlaku sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa, sehingga kesejahteraan bisa terwujud,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Tahun 2020 ini Provinsi Jambi mendapat kucuran alokasi Dana Desa (DD) dari Pemerintah Pusat sebesar 1,22 Triliun. Sehingga masing – masing Desa memperoleh 800 Juta dari 1.399 Desa yang ada di Provinsi Jambi. (JNI)

DRadio 104,3 FM Jambi