Beranda Advertorial Hari Pertama Bekerja, Pj Gubernur Jambi Fokus Tangani Covid-19 dan Jaga Kondusifitas...

Hari Pertama Bekerja, Pj Gubernur Jambi Fokus Tangani Covid-19 dan Jaga Kondusifitas Politik

JAMBI, AksesNewsPj. Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni, menggelar pertemuan dengan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah provinsi Jambi. Pertemuan yang didampingi dan dipandu oleh Sekda Provinsi Jambi, Sudirman ini berlangsung selama dua jam diawali dengan perkenalan seluruh Kepala OPD, bertempat di rumah dinas Gubernur Jambi, pukul 14:00 WIB, Jumat (19/02/2021).

Dalam pertemuan ini Pj. Gubernur Jambi berdialog dengan para Kepala OPD tentang isu-isu strategis di Provinsi Jambi. Disampaikan oleh Hari Nur Cahya Murni, bahwa dirinya mengharapkan adanya dukungan dari seluruh pihak baik Kepala OPD dan juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Jambi, agar dengan kehadirannya yang singkat dapat memberikan manfaat bagi pemerintah Provinsi Jambi.

“Kita bersyukur sampai saat ini kita masih dalam keadaan sehat sehingga kita bisa melaksanakan amanah ini. Saya yang ditunjuk bapak Presiden sebagai Pj. Gubernur Jambi, hadir pertama kali di Jambi dan menggunakan Batik Jambi. Ini menunjukkan saya ingin diterima sebagai warga Jambi. Tugas saya tidak lama, paling lama sampai akhir Maret atau awal April (2021), saya mohon dengan kerendahan hati untuk diterima. Dan saya juga akan berkolaborasi, bersinergi dengan Forkompimda. Tadi ketika hadir pertama kali ingin langsung bertemu Kapolda, tetapi Kapolda tidak ada di tempat, dan saya sudah bertemu Kajati, Danrem, juga partner kita bekerja yang terhormat DPRD Provinsi Jambi, dan saya juga ingin langsung bertemu dengan Kepala OPD,” ujarnya.

Dalam pertemuan ini Pj. Gubernur menekankan beberapa hal penting yang harus diselesaikan, dan salah satunya adalah penanganan dan pencegahan Covid-19. Sebagaimana diketahui berdasarkan laporan dari Kepala Dinas Kesehatan trend Covid di Provinsi Jambi meningkat, walaupun kesembuhan juga banyak dan kematian sedikit, hal ini harus disyukuri. Dan fokus di awal kedatangan Hari Nur Cahya Murni adalah, yang pertama mempercepat penanganan dan pengendalian Covid-19 di Jambi.

“Tadi ditunjukkan dengan data-data memang ada beberapa pertanyaan khususnya pencegahan, dan tadi disampaikan bahwa beberapa pejabat kita belum divaksin, diharapkan sesegera mungkin mendapatkan vaksin. Karena bagaimanapun teman-teman ASN di Pemprov Jambi berhadapan langsumg dengan masyarakat, interaksinya sangat dekat, sehingga perlu memproteksi diri, itu sangat penting. Dan kita juga harus menerapkan protokol kesehatan, selain 3M juga menghindari kerumunan dan tidak sering berpergian,” katanya.

Selanjutnya sebagai Pj Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni, juga berkomitmen untuk menjaga kondusifitas politik. Ia mengatakan, untuk tetap menjaga kondusifitas politik, apapun hasil keputusan MK atas sengketa Pilgub nanti. Bersama Sekda, pihaknya akan betul-betul menjaga nertralitas ASN agar tidak terpengaruh, karena sebagai profesional ASN yang penting menunggu bagaimana keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK), dan semaksimal mungkin untuk menciptakan iklim yang aman dan terkendali.

“Kalau teman- teman juga mendengar terkait dengan rencana pelantikan Bupati pada tanggal 26 Maret, seperti yang disampaikan oleh bapak Mendagri, tidak boleh ada kerumunan, iring-iringan yang menimbulkan potensi Covid-19. Pokoknya dijaga betul, secara khusus saya sampaikan kepada pak Sekda untuk dibantu keamanannya dari Kepolisian dan TNI,” tegas Pj Gubernur Jambi.

“Dan dari pertemuan ini kita juga mendengar isu-isu strategis di Provinsi Jambi, dan secara bertahap Insya Allah akan kita carikan solusi terbaik. Semoga membawa manfaat bagi Pemerintah Provinsi Jambi,” pukasnya. (Kmf/*)

DRadio 104,3 FM Jambi