Beranda Advertorial Waspada Virus Corona, Al Haris Ingatkan Masyarakat Selalu Wudhu

Waspada Virus Corona, Al Haris Ingatkan Masyarakat Selalu Wudhu

MERANGIN, AksesJambi.com – Dalam ilmu pencegahan penyakit, kita selalu dianjurkan untuk menjaga kebersihan lingkungan termasuk diri sendiri.

Bupati Merangin, Al Haris mengatakan sebagian besar masyarakat mungkin lupa, kalau pada dasarnya Allah telah mengingatkan untuk sering-sering melakukan wudhu.

Sebab, Menurut Al Haris tujuannya agar selalu suci dan terhindar dari berbagai macam penyakit, termasuk virus Corona yang saat ini sedang mewabah dibelahan dunia termasuk Indonesia.

Bupati Al Haris mengatakan,sesuai Firman Allah SWT dalam QS Al-Maidah [5]: 6, untuk selalu menjaga kesucian dengan ber-wudhu.

“Semoga dengan seringnya kita berwudhu,mudah – mudahan terhindar dari segala macam penyakit. Termasuk Virus Corona,” kata Al Haris saat jelang Sholat Subuh di Mushola rumah Dinasnya, Selasa (17/03/2020) lalu.

Bupati Al Haris juga menjelaskan, disamping menjaga kesucian, berwudhu juga banyak manfaatnya untuk kesehatan.

Berwudhu juga bisa mengurangi sakit kepala, karena membasuh sebagian kepala merupakan terapi untuk memberikan rasa segar pada otak, sekaligus memberikan efek pemijatan pada kulit kepala.

Saat berkumur – kumur, membuat mulut yang selalu bersih dan bebas dari kuman akan mencegah serangan penyakit gigi dan gusi.

Tambahnya, dengan berwudhu juga membuat masyarakat terhindar dari penyakit kulit, menjaga kesehatan hidung dan telingan serta mampu mencerahkan mata. Bahkan ber-wudhu sebelum tidur bisa menyembuhkan insomnia.

‘’Berwudhu itu disamping menjaga kesucian diri, manfaatnya juga banyak untuk kesehatan kita,” tegasnya.

Untuk itu dirinya menghimbau khususnya bagi Masyarakat Merangin dan Jambi pada umumnya untuk sering – sering lah berwudhu.

“Semoga Allah SWT selalu menjaga hambanya yang selalu ingat dan dekat denganya,” pungkasnya. (JNI)

DRadio 104,3 FM Jambi