Beranda Advertorial Perdana Lounching Sembako BNPT, Safrial: Semoga Penerima Semakin Berkurang

Perdana Lounching Sembako BNPT, Safrial: Semoga Penerima Semakin Berkurang

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat Launching penyaluran program sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2020. Launching tersebut dihadiri langsung Bupati Tanjab Barat Safrial bertempat di halaman kantor Camat Pengabuan, Rabu (18/03/2020).

Launching Program Sembako tersebut memiliki tujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa Program Sembako Tahun 2020 ini merupakan pengembangan dari Program BPNT dengan memperluas jenis komoditinya.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanjab Barat, Syarifudin saat menyampaikan laporannya kepada Bupati Tanjab Barat dan para tamu undangan.

Syarifudin juga melaporkan bahwa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tidak hanya dapat membeli beras dan telur tetapi juga bahan nutrisi lainnya, berupa sumber karbohidrat, sumber protein hewani, sumber protein nabati, sumber vitamin dan mineral.

“Pemerintah saat ini terus berupaya mengurangi angka kemiskinan dengan berbagai program pro rakyat salah satu program itu adalah program Sembako, sebagai transformasi dari program sebelumnya, yaitu BPNT atau bantuan Pangan Non Tunai dari kementerian Sosial. Program ini memiliki peran besar dalam pengurangan angka kemiskinan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jambi, Arif Munandar mengatakan launching program sembako BNPT di kabupaten Tanjab Barat ini merupakan yang pertama kalinya launching di Provinsi Jambi.

“Launching ini merupakan yang pertama di provinsi Jambi, semoga kabupaten lain juga bisa launching sembako ini,” ujarnya.

Bupati Tanjab Barat, Safrial mengatakan bahwa program sembako ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah kepada masyarakat dalam gerakan pengentasan kemiskinan secara terpadu dengan harapan agar penerima manfaat dapat menikmati program sembako ini dengan rasa syukur.

“Melalui program sembako tahun 2020 saya berharap kepada pihak terkait yakni Dinas Sosial dan Bulog agar dapat bekerja secara optimal, sehingga tujuan dari program ini dapat tercapai sesuai apa yang diharapkan oleh Pemerintah,” tuturnya.

Safrial berharap kedepannya agar penerima bantuan ini akan semakin berkurang.

“Kedepan kita harap angka kemiskinan semakin berkurang, hal itu harus terus kita jalankan dan saling bekerjasama agar terciptanya masyarakat yang sejahtera,” pungkasnya.

Kegiatan itu dihadiri juga oleh Kepala Bulog Provinsi Jambi, Ketua DPRD Tanjab Barat, Sekda, Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati, Forkopimda, Pimpinan perusahaan WKS, Pimpinan LPPI Sinarmas, kepala OPD, Camat Se-Tanjab Barat dan masyarakat penerima program sembako.(Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi