Beranda Advertorial LPPPI Wilayah Tanjab Barat Terus Dorong Pemkab untuk Kemajuan

LPPPI Wilayah Tanjab Barat Terus Dorong Pemkab untuk Kemajuan

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat kembali mendapat bantuan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) dari salahsatu perusahaan yang beroperasi di Wilayah Tanjab Barat yakni, APP Sinar Mas melalui PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (LPPPI) dan PT Wirakarya Sakti (WKS) berupa bangunan Kantor Camat Penganbuan senilai Rp 1,6 miliar lebih.

Kantor baru Kecamatan Pengabuan ini diresmikan lansung oleh Bupati Tanjab Barat, H Safrial yang ditandai oleh pemotongan pita, Rabu (18/03/2020).

Public Affairs Manager PT LPPPI, H Hermawan DBS menjelaskan tidak ada kendala dalam proses pembangunan kantor camat dengan luas bangunan 632 meter persegi yang memakan waktu sekitar enam bulan dengan total anggaran yang digelontorkan senilai Rp 1.680.000.000,-.

“Ini merupakan Program CSR APP Sinar Mas melalui PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry dan PT Wirakarya Sakti, sebagai salah satu bukti komitmen kerjasama kita dengan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat,” ujar H Hermawan.

Diharapkannya, dengan CSR yang diberikan bisa membantu pemerintah daerah serta dapat dimanfaatkan dan dijaga bersama sebagai infrastruktur.

Dalam sambutanya Bupati Tanjab Barat mengatakan bahwa Kantor Camat Pengabuan yang baru dibangun ini adalah hasil kerja keras Pemkab Tanjab Barat dan perusahaan yang saling terus bersinergi agar kabupaten tanjung jabung barat ini semakin maju.

“ini adalah kerja keras kita bersama tentu dengan gedung yang baru ini, SDM kita lebih mengalami peningkatan serta sarana dan prasarana yang memadai lebih baik dan akan menambah motivasi semangat kerja aparatur pemerintahan dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Safrial.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, pembangunan gedung baru Kantor Camat yang berjalan lancar merupakan keberhasilan bersama jajaran pemerintahan dan masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam berbagai aspek pembangunan.

“Terutama dengan aktif membayar pajak, aktif memberikan saran atau usulan melalui prosedur perencanaan pembangunan, serta komunikasi dan koordinasi yang baik antara masyarakat dan pemerintah untuk mensukseskan program pembangunan,” pungkas Bupati.

Bupati juga mengatakan, pembangunan kantor Camat ini merupakan wujud Pemkab Tanjab Barat dalam meningkatkan fungsi penyelenggaraan Pemerintahan. Selain itu juga sebagai upaya serius Pemkab dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

“Saya berharap Kepada Camat dan Aparatur Kecamatan, untuk senantiasa memberikan pelayanan yang optimal, terutama dalam berinovasi dan berkreasi mengembangkan pelayanan administrasi terpadu kecamatan,” tambah Bupati.

Sementara itu camat pengabuan, Fuad menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan pihak perusahaan yang telah membantu pembangunan kantor camat pengabuan, sehingga ini merupakan awal semangat yang baru bagi pemerintah kecamatan agar selalu memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat pengabuan.

“Kantor kita baru, semoga karyawan di kantor camat pengabuan juga memiliki semangat yang baru demi melayani masyarakat dengan baik.” Tutupnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi