Beranda Advertorial Gubernur Tetapkan Status Jambi Siaga Darurat Bencana Non Alam Covid-19

Gubernur Tetapkan Status Jambi Siaga Darurat Bencana Non Alam Covid-19

JAMBI, AksesNews – Sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), Gubernur Jambi, Fachrori Umar menetapkan status siaga darurat bencana non alam per tanggal 17 Maret 2020.

Keputusan ini diambil setelah Gubernur Jambi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Jambi, Bupati dan Wali Kota se- Provinsi Jambi, saat Rapat Koordinasi Komunikasi Penanganan Corona, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi malam tadi.

“Saya berharap kita semua dapat melaksanakan peran kita sebaik-baiknya dan bersama-sama untuk mengatasi masalah Covid-19,” kata Gubernur Jambi, Fachrori Umar.

Dirinya menegaskan, sekaligus mengajak semua pemangku kepentingan untuk meningkatkan kerjasama lintas sektor dalam menghadapi ancaman wabah Covid-19.

“Komunikasi merupakan bagian terpenting dalam menghadapi ancaman wabah dengan membangun kepercayaan publik dan menjaga agar tidak terjadi kepanikan dalam masyarakat, sehingga penanganan dapat berjalan lancar,” jelasnya.

Selain itu, Fachrori juga menjelaskan, beberapa upaya Pemprov Jambi telah dilakukan dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19.

Dalam rapat koordinasi tersebut, semua sepakat untuk membentuk struktur siaga darurat Bencana Non Alam di semua tingkatan, baik ditingkat kabupaten/kota dan Provinsi Jambi. (Shelvy)

DRadio 104,3 FM Jambi