Beranda Advertorial Resmikan Rumah Batik, Sy Fasha: Pengunjung Bisa Lihat Proses Produksi

Resmikan Rumah Batik, Sy Fasha: Pengunjung Bisa Lihat Proses Produksi

KOTAJAMBI, AksesNews – Rumah Batik Berkah, salah satu rumah batik yang fokus produksi batik Jambi di resmikan oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Selasa (18/02/2020).

Rumah batik Berkah yang berlokasi di Pematang Sulur, Kota Jambi ini tidak hanya menjual hasil produksi, tapi produksi awal hingga akhir seperti pembatikan dan pewarnaan dilakukan di sana.

Fasha mengatakan, masyarakat yang berkunjung tidak hanya bisa membeli hasil produksi, namun pengunjung juga dapat melihat proses pembuatan batik secara langsung.

“Masyarakat dan juga para pencinta batik dapat menyaksikan bagaimana proses batik sampai di badan kita nantinya,” ujar Fasha.

Diresmikannya rumah batik Berkah ini, Fasha berharap akan menjadi wahana sebagai destinasi belanja kebutuhan pakaian tradisional dan dilaksanakan tempat konveksi batik.

“Kami menginginkan rumah batik ini tidak hanya menjadi sektor UKM tetapi bisa sampai ke sektor industri batik 5 sampai 10 tahun kedepan,” pungkasnya.

Diketahui, rumah batik Berkah memiliki Dua 2 jenis proses pembatikan, yakni batik tulis dan batik cap. Selain itu, rumah batik ini memproduksi lebih dari seratus motif. (Shelvy)

DRadio 104,3 FM Jambi