Beranda Advertorial Pemkab Batanghari Tandatangani Kerjasama Geospasial

Pemkab Batanghari Tandatangani Kerjasama Geospasial

BATANGHARI, AksesJambi.com – Realisasikan amanat UU Nomor 4 Tahun 2011 tentang Informasi Geospasial, Buapati Batanghari Syahirsah tandatangani dokumen kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari dengan Badan Informasi Geospasial (BIG) dan Universitas Jambi (Unja) di Ruang Senat Unja, Selasa (18/02/2020).

Syahirsah mengatakan, sesuai UU tersebut, dalam mengelola sumber daya alam dan sumber daya lainnya serta penanggulangan bencana dalam Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan wilayah yurisdiksinya diperlukan informasi geospasial.

Menurutnya, Penandatanganan kerjasama tersebut merupakan bentuk keseriusan Pemkab Batanghari dalam penyelenggaraan pengembangan data dan informasi geospasial di Kabupaten Batanghari dan untuk menjawab berbagai kebutuhan informasi geospasial yang tentunya nanti dapat dipertanggung jawabkan.

“Perencanaan pembangunan yang baik dihasilkan melalui proses penyusunan dan analisis berbasis bukti data dan informasi yang akurat yaitu informasi Spasial maupun nonspasial,” Jelas Bupati.

Pada penandatanganan tersebut, di saksikan langsung oleh Plt Kepala Pusat Penelitian, Promosi dan Kerjasama BIG, Rer Nat Sumaryono; Rektor Unja, Prof Drs H.Sutrisno; Dekan Fakultas Teknik Unja, Prof Dr Drs M Naswir; Asisten 1 Sekda Provinsi Jambi, Pani Saharudin; Para Kepala OPD di Lingkungan Kabupaten Batanghari dan Para Camat se-Kabupaten Batanghari. (ANI)