Beranda Advertorial Bupati Merangin Lantik 340 PNS, Al Haris: Ikuti Aturan dan Jangan Buat...

Bupati Merangin Lantik 340 PNS, Al Haris: Ikuti Aturan dan Jangan Buat Masalah

MERANGIN, AksesJambi.com – Sebanyak 340 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Merangin ambil sumpah dan janji yang di pimpin langsung oleh Bupati Merangin, Al Haris di ruang pola satu Kantor Bupati Merangin, Selasa (17/03/2020).

Pengambilan sumpah janji PNS ini di saksikan juga oleh beberapa Kepala OPD di lingkup Pemkab Merangin.

Dari 340 PNS tersebut, 270 dari pengangkatan CPNS tahun 2018, 24 dari pengangkatan honorer K2, 5 orang dari pengangkatan bidan PTT dan 64 PNS yang tidak pernah mengikuti sumpah jabatan selama telah di angkat menjadi PNS.

Dimana sumpah jabatan PNS ini dilaksanakan dengan berpedoman pada Peraturah Pemerintah (PP) Nomor 11 tahun 2017, setiap calon pegawai pada saat di angkat menjadi pegawai negeri sipil wajib mengucapkan sumpah janji dan berpedoman pada PP nomor 53 tahun 2010 pada pasal 3 angka (1) bahwa salah satu kewajiban PNS adalah mengikuti sumpah janji PNS.

Usai pengambilan sumpah dan janji, Al Haris berpesan kepada seluruh PNS yang sudah disumpah agar dapat menjalankan tugas dan tupoksi sesuai bidangnya masing – masing.

“Saya harapkan kepada ASN yang di ambil sumpah dan janjinya ini, agar dapat bekerja sesuai tupoksi dan bidangnya masing – masing,” ungkap Al Haris .

Al Haris juga menjelaskan, dalam undang-undang ASN ada namanya karir, dan jika bekerja dengan baik, maka juga akan mendapatkan reward. Sebaliknya, jika PNS yang melakukan pelanggaran akan diberikan saksi hingga pemecatan.

“Sudah banyak PNS yang saya pecat, karena melanggar aturan. Untuk itu, ikuti lah aturan dan jangan buat masalah,”pungkasnya. (JNI)

DRadio 104,3 FM Jambi