Beranda Advertorial Syahirsah Tegaskan OPD Batanghari Sosialisasikan Sensus Penduduk 2020

Syahirsah Tegaskan OPD Batanghari Sosialisasikan Sensus Penduduk 2020

BATANGHARI, AkaesJambi.com – Sensus Penduduk (SP) 2020 ini bukan hanya untuk jumlah penduduk, tetapi data kependudukan secara keseluruhan. Hal ini dinyatakan oleh Bupati Batanghari, Syahirsah pada Rapat Koordinasi SP 2020 di Ruang Pola Kantor Bupati Batanghari, Senin (17/02/2020).

Syahirsah pun menegaskan kepada para yang hadir di rakor ini agar dapat menjelaskan kepada masyarakat sekitar dan memberikan pengaruh serta penjelasan kepada masyarakat sekitar tentang sesnsu penduduk.

“Kepada kita semua sesuai wewenang dan tugas kita, kita sama-sama membantu Mensukseskan Sensus Penduduk 2020 ini, karena ini merupakan salah satu startegi pembangunan yg dapat kita lakukan,” pungkasnya.

Dalam Rakor ini, melibatkan berbagai OPD Kabupaten Batanghari. Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Batanghari, Maypen Hery, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Batanghari pun juga hadir.

Diberitakan sebelumnya, di penghujung tahun 2019 tepatnya di hari Rabu (11/12/2019) lalu, Pemkab Batanghari membuka secara resmi kegiatan sosialisasi sensus penduduk 2020 dan satu data Indonesia Kabupaten Batanghari

Mewakili Bupati Batanghari, Asisten II Muhammad Rifai, menyampaikan sensus penduduk dilaksanakan berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 16 tahun 1997 tentang statistik. Hal tersebut sejalan dengan rekomendasi PBB mengenai sensus penduduk dan perumahan tahun 2020.

“Ini merupakan kegiatan nasional yang bertujuan untjk memperoleh data dasar kependudukan yang sangat strategis dalam penyusunan perencanaan dan evaluasi pembangunan sampai administrasi terkecil,” kata Muhammad Rifai. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi