Beranda Advertorial Pemprov Jambi: ASN Berkewajiban Sosialisasi Program Pemutihan Pajak

Pemprov Jambi: ASN Berkewajiban Sosialisasi Program Pemutihan Pajak

JAMBI, AksesNews – Kedisiplinan tidak hanya dari segi pekerjaan, tapi juga dari kedisiplinan sehari-hari, salah satu bentuk kedisiplinannya yaitu ketaatan untuk membayar pajak. Hal ini dinyatakan Gugur Jambi Fachrori Umar melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Setda Provinsi Jambi Agus Sunaryo saat memimpin upacara bendera dalam rangka meningkatkan disiplin ASN di lingkup pemerintah Provinsi Jambi, Senin (17/02/2020).

“Ketaatan kita dalam membayar pajak akan mempengaruhi peningkatan PAD khususnya menopang kelancaran pembangunan. Berkenaan dengan hal tersebut, Provinsi Jambi telah mengambil kebijakan melalui program pemutihan pajak kendaraan bermotor mulai tanggal 6 Januari sampain dengan 30 Juni 2020, saya mengimbau agar para Kepala OPD menginvetarisir kendaraan yang mati pajak dan memanfaatkan program pemutihan untuk membayar pajak kendaraan tersebut,” sebutnya.

Gubernur menghimbau kepada seluruh ASN untuk dapat memanfaatkan dan mensosialisasikan program pemutihan pajak ini ke lingkungan keluarga dan saudara.

“Untuk meningkatkan kualitas pelayanan dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan, masyarakat sekarang sudah dapat melakukan pembayaran pajak kendaraan melalui channel mobile bangking Bank 9 Jambi,” kata Agus.

Agus Sunaryo juga menegaskan pesan khusus kepada ASN yaitu bagaimana ASN untuk dapat memberikan peranan dalam mensosialisasikan program pemutihan pajak.

“Pesan khusus kita dalam sambutan yang disampaikan oleh Bapak Gubernur adalah himbauan untuk mensukseskan program pemutihan pajak, artinya seluruh ASN diminta untuk bertanggung jawab untuk turut mensosialisasikan program ini minimal kepada saudara dan kerabat, dan untuk kendaraan dinas yang juga belum membayar pajak akan kita tindak lanjutkan kita rapatkan dan koordinasikan melalui BKEUDA dan memanggil kepala OPD minimal Sekretaris dan pengurus barang, untuk mengecek dan menginvetaris seluruh kendaraan dinas yang belum terbayar pajaknya, sehingga ke depan tidak akan terjadi lagi, Pungkasnya. (HMS)

DRadio 104,3 FM Jambi