Beranda Advertorial Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemkab Merangin Liburkan Sekolah

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemkab Merangin Liburkan Sekolah

MERANGIN, AksesJambi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin resmi menghentikan seluruh kegiatan belajar dan mengajar mulai dari tingkat Paud sampai SMP yang ada di Merangin.

Hal ini dilakukan Pemkab Merangin untuk mengantisipasi resiko penularan atau penyebaran Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19) yang sekarang mewabah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin M Zubir kepada media ini Senin (16/03/2020) membenarkan hal tersebut.

M Zubir mengatakan, penghentian kegiatan belajar dan mengajar di seluruh sekolah yang ada di Merangin ini sesuai dengan intruksi Bupati Merangin Al Haris.

“Seluruh sekolah di Merangin kita liburkan. Hal ini sesuai intruksi Bapak Bupati Merangin untuk mengantisipasi resiko penularan dan penyebaran Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19) yang sedang mewabah,” kata M Zubir.

M Zubir menegaskan, meskipun sekolah diliburkan, namun kegiatan belajar siswa dirumah tetap berjalan yaitu dengan cara Virtual.

“Selama masa libur, saya menghimbau agar orang tua tetap mengawasi anaknya,dan jangan panik dalam menghadapi virus yang saat ini sedang mewabah,” lanjutnya. (JNI)

DRadio 104,3 FM Jambi