Beranda Advertorial Musda II IJTI Jambi, Maulana: Terpenting Jurnalis Memiliki Kecerdasan Emosional

Musda II IJTI Jambi, Maulana: Terpenting Jurnalis Memiliki Kecerdasan Emosional

KOTAJAMBI, AksesNews – Wakil Wali Kota Jambi, Maulana hadiri langsung pembukaan Musyawarah Darah (Musda) II Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jambi di Hotel Infinity Kota Jambi, Sabtu (15/02/2020).

Pada Musda yang dilaksanakan kedua kalinya ini di ikuti 60 orang peserta yang memiliki hak suara untuk memilih ketua IJTI periode 2020-2023.

Ketua Panitia pelaksana Musda IJTI Pengda Jambi, Bayu Alfarizi menyampaikan laporannya bahwa Musda ini “digelar karena telah habisnya masa jabatan ketua yang lama Periode 2016-2019, sehingga digelar untuk memimpin dengan memilih Ketua yang baru.

Dirinya juga berharap dalam musda ini dapat menghasilkan pemimpin yang lebih baik membawa organisasi kearah yang lebih baik nantinya.

“Semoga para pemilik hak suara dapat menentukan calon pemimpin yang tepat sesuai dengan visi misinya,” pungkasnya.

Sementara itu, Maulana mengatakan Pemerintah Kota Jambi sangat berterima kasih kepada rekan-rekan wartawan khususnya media Televisi yang tergabung di IJTI karena tanpa media Pemerintah, TNI-POLRI tidak akan ada apa-apanya.

“Kami Pemerintah Kota Jambi mensupport Musda II, semoga bisa menghasilkan dan mendapatkan Ketua yang mampu membawa organisasi IJTI lebih baik kedepannya,” sebut Maulana.

Tidak hanya itu, Maulana juga berpesan bahwa dampak dari jurnalisme harus terlebih dahulu dipikirkan oleh media, karna itu dibutuhkanlah kecerdasan emosional dalam membuat pemberitaan.

“Di era digital ini memang dibutuhkan kompetisi yang sangat tinggi dan itu tuntutan zaman serta penguasaan teknologi. Kecepatan juga sangat penting dalam hal pemberitaan, tapi yang jauh lebih penting dari itu yaitu berfikir akan Jurnalisme Impact. Ini membutuhkan kecerdasan emosional,” pungkasnya. (Shelvy)