Beranda Advertorial Haul Pangeran Wirokusumo, Sy Fasha Harapkan jadi Destinasi Religius

Haul Pangeran Wirokusumo, Sy Fasha Harapkan jadi Destinasi Religius

KOTAJAMBI, AksesNews – Dari tahun 2015 hingga tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi sudah Enam kali memfasilitasi Haul Pangeran Wirokusumo. Dari tahun ketahun pengunjung Haul pun semakin meningkat bahkan masyarakat di luar Provinsi Jambi turut hadir.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan Haul yang di selenggarakan ini agar menjadi destinasi wisata religius di Kota Jambi. Selain Haul, Kegiatan ini juga di laksanakan festival Hadra dan Kompangan tingkat Kota Jambi.

“Ada expo juga, sehingga memberikan nilai manfaat ekonomi bagi masyarakat sekitar dan mudah-mudahan kegiatan haul ini dapat kita perbesar lagi,” sebutnya.

Dalam kegiatan ini, terdapat 2 kegiatan haul yang diselenggarakan, yakni haul Habib Palidrus dan Keramat Tambak. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Tidak hanya momentum acaranya saja, keseriusan Pemkot Jambi dalam menjaga dan menghormati tokoh-tokoh agama terdahulu juga melakukan perbaikan makam. Tujuan perbaikan makam tersebut agara memberikan kenyaman pada saat ziarah dilakukan.

Selain itu, Permohonan Pemkot Jambi terakit rumah batu dari pihak keluarga juga dikerahkan Fasha. Menurutnya, agar dapat dilakukan pembugaran dan pembebasan bangunan di sekitar rumah batu dengan tujuan mempermudah akses agar dapat terlihat dari jalan besar.

“Hasil daripada kunjungan wisatawan dapat kita berikan kepada pihak keluarga nantinya untuk tetap memelihara rumah batu ini. Kami memohon kepada warga sekitar rumah batu agar mau membebaskan tanahnya untuk pembangunan ini,”pungkasnya. (Shelvy)