Beranda Advertorial Perekonomian Tidak Stabil Akibat Covid-19, PT FIF Tanjab Berbagi Sembako 

Perekonomian Tidak Stabil Akibat Covid-19, PT FIF Tanjab Berbagi Sembako 

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pandemi Covid 19 membuat sejumlah pihak mengulurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Kali ini 408 paket sembako diberikan oleh PT Federal International Finance (FIFGROUP) Cabang Tanjung Jabung (Tanjab), Selasa (14/04/2020).

Adapun paket sembako tersebut berisikan beras 5 kilo gram, minyak goreng 2 liter, mie instan, gula, teh, kopi, susu kental manis, serta roti kaleng, kecap, saos. Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang dinilai layak mendapatkannya.

Kepala Cabang FIFGROUP Tanjab, Rahmat Ferdi Zamzami menyebutkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk sosial dan sesuai misinya ingin terus menjadi perusahaan yang membawa kehidupan menjadi lebih baik bagi masyarakat. Apalagi kondisi Covid 19 saat ini menurutnya pihaknya perlu ikut mengambil andil dalam membantu masyarakat.

“Penyaluran program bantuan ini dilaksanakan serentak oleh PT FIFGROUP. Khusus di Kabupaten Tanjab Barat, Kami membagikan paket sembako untuk karyawan dan masyarakat di sekitar kantor FIF Tanjab yang beralamat di Tungkal Ilir ,”ujarnya.

Selain diberikan kepada karyawan FIF, sasaran prioritas dalam pemberian paket sembako ini kepada para tetangga yang bermukim di sekitaran Kantor FIF. Tidak hanya di Kantor Cabang FIF Kuala Tungkal, namun masyarakat disekitar kantor FIF di Kecamatan lain pun turut diberikan bantuan.

“Ini juga kita bagikan ke seluruh posko FIF yang tersebar seperti, di kecamatan Merlung, kecamatan tebing tinggi, Muara Sabak (Tanjab Timur) Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan memenuhi kebutuhan makanan pokok masyarakat,” harapnya.

Ferdi Zamzami menjelaskan bahwa dalam pembagian paket sembako ini pihaknya tetap menerapkan prosedur kesehatan dengan cara melaksanakan anjuran pemerintah yakni physical distancing. Sementara itu penyaluran bantuan sembako tersebut berasal dari Dana sosial Pembiayaan Syariah dan koperasi karyawan FIFGROUP.

“Namun, dengan terjadinya situasi pandemi Covid-19 ini maka dana tersebut kita kucurkan sekarang. Agar dapat disalurkan untuk membantu kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Ferdi Zamzami menyebut, PT FIF sangat merasakan dampak pandemi Covid-19. Sebab, pandemi ini melumpuhkan perekonomian masyarakat di berbagai sektor kerja dan usaha yang tidak dapat optimal bahkan terhenti beroperasional.

“Kami sangat merasakan kondisi masyarakat akibat meluasnya Covid-19. Sebagian besar sektor ekonomi terdampak termasuk PT FIF sendiri. Daya beli masyarakat berkurang. Sebab, konsumen lebih memprioritaskan kebutuhan pokok untuk bertahan hidup,” ujarnya.

Tak hanya penyaluran sembako ini, Ferdi Zamzami mengungkapkan, PT FIFGROUP juga memberikan sumbangsih kepada masyarakat berkaitan dengan pembayaran kredit. Yakni dengan memberlakukan relaksasi kredit sesuai anjuran pemerintah, khusus bagi konsumen yang terdampak Covid-19.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini dapat menjadi penyemangat dan meringankan beban masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19. FIFGROUP merupakan perusahaan yang kesehariannya dekat dengan masyarakat. Karena itu, kami sangat memaklumi kondisi yang dialami masyarakat,” tukasnya.

Sementara ketua RT setempat, Rusli menyampaikan terima kasih kepada FIFGROUP yang telah mau membantu memikirkan masyarakat yang berada di sekitar area kantor FIFGROUP. Ia menyebutkan bahwa tentu dalam kondisi seperti ini, bantuan sembako sangat di butuhkan masyarakat.

“Dan saya yakin, bahwa apa yang diterima masyarakat ini sangat membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi yang berat ini,” ungkapnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi