Beranda Advertorial Yuliana Fasha Resmikan Food Court Siginjai

Yuliana Fasha Resmikan Food Court Siginjai

KOTAJAMBI, AksesNews – Gang Food Court Siginjai yang bertepatan di Jalan KH Wahid Hasyim, Kelurahan Pasar resmi di buka. Peresmian ini langsung di lakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jambi Yuliana Fasha, Jumat (14/02/2020).

Gang tersebut memberikan ruang dan fasilitas yang bersih bagi pelaku UMKM makan. Hal tersebut merupakan upaya dari Kelurahan Pasar dalam menjaga kebersihan lingkungan serta memperdaya pelaku UMKM untuk meningkatkan perekonomiannya.

Lurah Pasar Maha Pradana mengungkapkan, tempat tersebut sebelummya di nilai jorok dan kotor. Namun melalui musyawarah bersama warga pasar, maka jadilah tempat tersebut untuk UMKM.

“Karena dulunya tempat ini sangat jorok dan tempat berkumpulnya waria, karena musyarakah masyarakat keluarahan pasar Jambi maka dijadikanlah tempat ini sebagai UMKM untuk pedagang yang ada di kelurahan pasar,” sebutnya.

Maha Pradana juga mengatakan, setelah diresmikan Food court ini kedepannya Pihaknya akan terus memberikan fasilitas kepada pelaku usaha UMKN lainnya dengan bertahap.

“Kita berikan fasilitas untuk pelaku usaha, semua kita gratiskan, hanya kami mengharapkan untuk selalu menjaga kebersihan,” ujarnya.

Untuk tahap ini, ada sekitar 15 pedagang yang berjualan makana. selain itu ada sekitar 5 gang lagi yang akan di rehap.

“Kedepan kita akan identifikasi terlebih dahulu. Kita rehab melalui dana APBD, Dana Provinsi serta Dana Kelurahan Insya Allah kita fasilitasi UMKM lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Yuliana Fasha memberi Apresiasi, karena kelurahan Pasar telah menyediakan tempat bagi pelaku UMKM makanan secara gratis.

“Kami menghimbau untuk menjaga kebersihan karena ini adalah milik bersama. Mudah mudahan pelaku usaha disini dapat menjaga kebersihan,” sebutnya.

Dirinya juga berharap kepada kelurahan pasar kedepan agar lebih aktif melihat potensi – potensi yang ada dipasar. Karena menurutnya semakin banyak pelaku usaha yang difasilitasi oleh pemerintah akan mendapatkan peluang usaha yang sama dengan pelaku usaha lain.

“Semakin banyak pelaku usaha yang difasilifasi oleh pemerintah makin berkembang UMKM yang ada di Kota Jambi,” pungkasnya. (Shelvy)

DRadio 104,3 FM Jambi