Beranda Advertorial Wawako Jambi Harap Polresta Predikat A Menuju WBK dan WBBM

Wawako Jambi Harap Polresta Predikat A Menuju WBK dan WBBM

KOTAJAMBI, AksesNews – Wali Kota Jambi, Maulana hadiri deklarasi pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Polresta Jambi tahun 2020. Deklarasi ini berlangsung di Ruang Data Polresta Jambi, Jumat (14/02/2020).

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian mengatakan pada tahun 2020 ini, di wilayah Polresta Jambi dan 2 wilayah Polres di kawasan Polda Jambi akan melakukan penilaian tentang zona integritas.

“Khususnya dalam hal, wilayah Polresta Jambi menjadi wilayah bebas korupsi dan wilayah bersih bebas melayani,” sebutnya.

Selain itu, Dover juga mengharapkan dengan adanya pencanangan Polresta Jambi dapat meningkatkan pelayanan kepada publik dalam segala hal, khususnya pelayanan yang langsung dirasakan oleh publik seperti pembuatan SIM dan SKCK.

“Ditahun ini pelayanan masyarakat kepada masyarakat akan kami tingkatkan lagi,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan pemasangan spanduk dan benner pun juga dikerahkan oleh Polresta Jambi agar masyarakat lebih mengetahui dalam prosedur pelayanan dalam pembuatan SIM ataupun SKCK.

“Saya berharap dari seluruh stekhokder dan masyarakat wilayah hukum Polresta Jambi dapat membatu Polresta Jambi mencapai WBK dan WBBM. Nantinya saya akan memasang petunjuk di setiap pelayanan di Polresta Jambi, seperti tahapan tahapan dalam membuat SKCK, SIM dan lain-lain agar masyarakat bisa jelas melihat dan tidak bingung lagi,” paparnya.

Saat ini, Polresta Jambi masih predikat B, Namun Kapolresta berharap di tahun ini Predikat A akan tercapai. Menurutnya, beberapa kekurangan sudah dilengkapi, beberapa fasilitas sudah di benah sebelumnya karena penilaian akan dilakukan pada Senin mendatang.

Penilaian akan dimulai pada Senin (17/02/2020) mulai dari kelengkapan dan bagaimana teknis pelayanan, faktor pendukung serta sarana dan prasarana.

“Tujuan utama kami bukan sekedar mendapatkan nilai A, tetapi tujuan utamannya yakni tingkatan melayani masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jambi Maulana mengatakan, sangat mendukung tentang penandatanganan Intergritas ini.

“Mudah-mudahan tahun ini Polresta Jambi bisa memenuhi dan meningkatkan lagi dari segi hal menayani masyarakat dan bisa mendapatkan nilai A,” pungkasnya.

Maulana juga mengatakan bahwa semua unit pelayanan publik sama-sama bergerak untuk mendapatkan zona integritas A. (Shelvy)