Beranda Advertorial dr Maulana: Pemkot Jambi Serius dalam Pembentukan Akhlak Anak-anak

dr Maulana: Pemkot Jambi Serius dalam Pembentukan Akhlak Anak-anak

KOTAJAMBI, AksesNews – Wakil Walikota Jambi, dr Maulana buka langsung Festival Anak Soleh Indonesi (FASI) ke XIX tingkat Kota Jambi di lapangan utama kantor Walikota Jambi, Jumat (13/03/2020).

FASI tingkat Kota Jambi merupakan kegiatan untuk pondasi membentuk ahlak mulia anak-anak di Kota Jambi. FASI ke XIX tingkat Kota Jambi tahun 2020 ini mengusung tema ‘Mewujdukan generasi Qur’ani menyongsong masa depan gemilang.

Pada FASI 2020 ini diikuti oleh 368 orang peserta dari siswa SD, DTA dan PAMI di Kota Jambi. Beberapa cabang lomba, di antaranya seperti lomba azan, tartil Al Qur’an, tilawah juz ama, nasyid dan beberapa cabang lomba lainnya.

Maulana mengatakan, dengan pelaksanaan FASI membantu membentuk pondasi akhlak mulia anak-anak, karena ahlak dan budaya merupakan basis atau pondasi mewujudkan ahlak mulia. Harus dikenalkan kepada anak-anak sejak dini.

“Kegiatan ini membantu mewujudkan visi kami, yakni Kota Jambi berbasis masyarakat berahlak dan berbudaya,” kata Maulana.

Menurutnya, Kota Jambi saat ini juga telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) tentang pemberantasan buta aksara Al Qur’an. Anak-anak Sekolah Dasar (SD) sederajat yang beragama Islam di Kota Jambi harus bisa membaca dan menulis Al Qur’an yang dibuktikan dengan sertifikat menulis dan membaca Al Qur’an.

“Nantinya akan menjadi syarat bagi pelajar yang lulus untuk mendaftar ke SMP,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua FASI, M Toyib mengatakan bahwa akan menyaring yang menjadi juara Satu untuk mengikuti festival tingkat provinsi.

“Kota Jambi telah mendapatkan juara umum yang ke 5 kalinya, Mudah mudahanan ini menjadi penyelamat dalam rangka mendukung dan menopang program-program kota Jambi,” punkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan FASI ini akan diselenggarakan sejak 13 hingga 15 Maret mendatang. (Shevy)

DRadio 104,3 FM Jambi