Beranda Advertorial Tingkatkan Kreativitas Angggota, DPW Tanjab Barat Adakan Pelatihan Anyam Purun

Tingkatkan Kreativitas Angggota, DPW Tanjab Barat Adakan Pelatihan Anyam Purun

TANJABBAR, AksesJambi.com – Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat mengelar Pelatihan Modifikasi Anyaman Purun, bertempat di Kantor Aula PKK, Kamis (12/03/2020)

Kegiatan ini mendatangkan narasumber dari provinsi Jambi dan mengangkat tema tingkatkan Produktivitas dan Kreativitas Anggota DWP.

Ketua Umum DWP Kabupaten Tanjab Barat, Neni Purnawati mengatakan, kegiatan ini hanya mengundang peserta 1 orang dari setiap OPD yang benar-benar berminat mengikuti kegiatan pelatihan Modifikasi Anyaman Purun.

“Bahan baku sudah ada, sehingga tinggal pengolahannya saja dilakukan pengrajin anyaman purun,” ujarnya.

Lebih lanjut Neni mengatakan pelatihan tersebut untuk membentuk kreatifitas peserta agar semakin tarampil mengolah anyaman purun menjadi tikar, tas, dompet dan lainnya.

“Saat ini pembuatan tas, dompet dan tikar lagi trend di kabupaten/kota tanjabbar dengan adanya bahan baku kita bisa mengolah anyaman purun tersebut, peserta anyaman dituntut agar dimodifikasi anyaman nya agar lebih menarik, bahkan dengan sentuhan warna lebih menawan.

ditambahkannya, kegiatan ini biasanya dilaksanakan pada saat arisan Bulanan DWP, namun setelah dievaluasi kegiatan yang dilaksanakan kurang efektif sehingga dilaksanakan secara tersendiri. Dengan harapan para peserta dapat menimbulkan jiwa wirausaha agar dapat mensejahterakan diri sendiri, keluarga bahkan anggota lainnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi