Beranda Advertorial Musrenbang Kec. Pemayung, Bakhtiar Rencanakan Insentif Bagi Desa yang Patuh

Musrenbang Kec. Pemayung, Bakhtiar Rencanakan Insentif Bagi Desa yang Patuh

BATANGHARI, AksesJambi.com – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2020 Kecamatan Pemayung , di lapangan utama Kantor camat berjalan lancar, Rabu (12/02/2020).

Dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari sendiri di hadiri langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bakhtiar, Kepala Bappeda RM Mulawarmansyah, Kepala OPD, Camat Pemayung M Amin dan para Camat se-Kabupaten Batanghari. Selain itu, juga dihadiri oleh Perwakilan Angggota DPRD Batanghari serta seluruh Kades dan Lurah di kecamatan tersebut.

Tentunya, didalam Musrenbang ini semua perwakilan masing-masing desa menyampaikan apa saja PR pemerintah yang mesti diselesaikan, mulai dari pembenahan infrastruktur, sanitasi, serta sarana dan fasilitas pendidikan.

Sekda Batanghari Bakhtiar mengatakan, setelah mendapatkan hasil keputusan perencanaan pembangunan yang masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), setiap OPD akan diusulkan kembali melalui rapat di forum SKPD di tingkat Kabupaten.

“Dalam hal penyusunan program ini yang menyangkut terhadap Alokasi anggaran dan program kegiatan akan di susun oleh Bapeda baik itu usulan melalui Dinas maupun di tingkat Desa melalui dana Desa ataupun Sumber dana lainnya,” ucapnya.

Sekda juga mengatakan, untuk memberikan motivasi kepada desa yang patuh terhadap pengelolaan dana desa, baik dari segi percepatan terhadap waktu penyampaian penyusunan laporan maka mereka akan diberikan dana insentif desa.

“Dana insentif akan kita berikan pada kepada desa yang patuh dan tidak melanggar batas waktu penyampaian dan juga dilihat dari kualitas laporan keuangan desa. Insya allah akan dimulai pada tahun 2020 ini dengan menggunakan dana APBD,” pungkasnya. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi