Beranda Advertorial Tradisi Fang Sheng, Wali Kota Jambi Lepas Ikan dan Kura-kura ke Danau...

Tradisi Fang Sheng, Wali Kota Jambi Lepas Ikan dan Kura-kura ke Danau Sipin

KOTAJAMBI, AksesNews – Sebanyak 1 (Satu) Ton ikan di lepaskan ke Danau Sipin oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi bersama Perkumpulan Umat Budha Indonesia Jambi dan beberapa komunitas Tionghoa Jambi. Pelepasan ikan ini langsung di awali oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha di Rest Area Danau Sipin, Kota Jambi, Minggu (12/01/2020) Sore.

Pelepasan ikan ini merupakan bagian tradisi Umat Budha dalam penyambutan tahun baru Imlek tepatnya 25 Januari 2020 mendapat yang dikenal dengan Ritual Fang Sheng.

Menggunakan kapal kecil, Fasha bersama rombongan melepaskan berbagai jenis ikan dan jenis kura-kura seperti ikan Mas, Ikan Lele, Ikan Patin, Labi-labi dan kura-kura air.

“Saya sengaja mengajak saudara kita melaksanakan ritual di Danau Sipin, karena biasanya mereka melaksanakan di Sungai Batanghari”, sebut Fasha.

Penebaran ikan ini juga bertujuan sebagai penambah daya tarik di lokasi wisata serta sebagai upaya pelestarian Danau Sipin. Selain itu, kehidupan ekosistem danau akan ada jika makhluk hidup air dapat berkembang biak secara alami. (Shelvy)

DRadio 104,3 FM Jambi