Beranda Advertorial Waspada Corona, Pemkot Jambi Kampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Waspada Corona, Pemkot Jambi Kampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

KOTAJAMBI, AksesNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jambi kampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Rabu (11/03/2020).

Kegiatan kampanye tersebut dihadiri langsung oeh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha dan Wakil Wali Kota Jambi Maulana, yang digelar di halaman sanggar batik, Kelurahan Mudung laut, Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi.

Germas ini dilakukan setiap tahunnya dan tahun ini agak istimewa karena terkait dengan Open Defecation Free (ODF) atau membuang air besar sembarangan, serta mengenai virus Corona (COVID-19).

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha menyampaikan pesan-pesan dan juga hal-hal petunjuk kepada masyarakat Kota Jambi untuk tidak panik dalam wabah virus Corona dan juga mengenai ODF atau yang kita sebut buang air sembarangan, yang memang di Kota Jambi sudah tidak ada lagi.

“Tetapi masih terdapat dua tempat yang melakukan BAB sembarangan yakni di atas Danau Sipin dan di Sungai Batanghari. Saya juga sudah menugaskan kepada seluruh lurah dan camat serta puskesmas yang terdekat untuk melakukan pembinaan sosialisasi,” jelas Fasha.

Selain itu, Pemkot Jambi juga menghimbau kepada masyarakat yang tidak memiliki toilet permanen, agar melapor kepada lurah atau RT, hingga nantinya akan dibuatkan toilet komunal kepada masyarakat yang belum memiliki toilet permanen, karena itu merupakan program Pemerintah.

Fasha juga berharap dengan adanya pencanangan kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Bersih di Kota Jambi tidak didapatkan lagi ODF/Membuang air besar sembarangan dan juga masyarakat dapat melakukan pola hidup sehat dan bersih. (Shelvy)

DRadio 104,3 FM Jambi