Beranda Advertorial Wali Kota Fasha Lantik Kepengurusan PGRI Kota Jambi  

Wali Kota Fasha Lantik Kepengurusan PGRI Kota Jambi  

KOTAJAMBI, AksesNews – Wali Kota Jambi, Syarif Fasha melantik Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Jambi masa bakti 2019-2024, di GOR Kota Baru, Kota Jambi, Rabu (11/03/2020).

Selain melantik pengurus inti PGRI Kota Jambi, Wali Kota Fasha juga melantik pengurus cabang untuk tiap kecamatan yang ada di Kota Jambi.

Dalam sambutannya, Wali Kota Fasha berharap para pengurus yang baru dilantik bisa melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya.

“Kepada anggota PGRI baik PNS ataupun non PNS harus bisa melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya bukan hanya sebagai pengajar tapi sebagai pendidik,” kata Fasha.

Menurutnya, sebagian besar waktu siswa ada di sekolah. Untuk itu, para guru-guru ini jadilah sebagai pendidik tidak hanya sebagai pengajar.

“Para pengurus yang baru dilantik, diharapkan bisa membesarkan organisasi dan memberikan manfaat bagi anggotanya,” harap Fasha.

Kepengurusan PGRI Kota Jambi masa bakti 2019-2024 diketuai oleh Arman, Wakil Ketua I Supardi, Wakil Ketua II Ansori, Sekretaris Zul Afni, Wakil Sekretaris Sugiono, Wakil Sektetaris II Gunarsih, Bendahara Asmiyati, dan Wakil Bendahara Harso.

Sementara itu, Ketua PGRI yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Arman mengatakan, sebagai ketua dirinya mempunyai program untuk lebih mensejahterakan guru.

Salah satunya, menyokong agar ada kenaikan pangkat bagi guru. Selain itu, akan berupaya agar guru honorer bisa diangkat menjadi PNS.

“Jika ada guru-guru terkena masalah hukum, akan diproses sesuai dengan kebenarannya, artinya dimana ada guru di situ ada PGRI,” jelasnya.

Dijelaskannya, saat ini di Kota Jambi ada 2.700 guru honor termasuk guru SD, SMP, tata usaha dan operatornya. Tahun ini jumlah honorer yang diangkat menjadi PNS sebanyak 167 orang.

Selain pengurus PGRI, Walikota Jambi juga mengukuhkan pendidikan anti korupsi tingkat SD dan SMP. Tujuannya, untuk membudidayakan anti korupsi di setiap sekolah, supaya terbentuk generasi yang anti korupsi sejak dini.

Kegiatan pengukuhan pengurus PGRI Kota Jambi ini dihadiri Pengawas, Korwil dan Ka PAUD, SD/MIS, SMP/dan SMA/SMK/MAN/ Negeri dan swasta di lingkungan Disdik dan Kemenag Kota Jambi. (Shelvy)

DRadio 104,3 FM Jambi