Beranda Advertorial Demi Pembangunan Jambi, Gubernur Pererat Silaturahmi dengan Pesantren

Demi Pembangunan Jambi, Gubernur Pererat Silaturahmi dengan Pesantren

JAMBI, AksesNews – Hubungan Pemerintah Provinsi Jambi dengan semua lapisan masyarakat termasuk dari kalangan pesantren harus terjalin baik dalam upaya bersama untuk pembangunan.

Hal ini di ungkapkan Gubernur Jambi, Fachrori Umar saat silaturahmi bersama Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor dengan Keluarga Besar Pondok Modern Gontor Jambi yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Sabtu (14/03/2020) malam.

Fachrori mengatakan silaturahmi ini merupakan wujud tanggung jawab pemerintah dengan menjaga silaturahmi bersama masyarakat termasuk IKPM Cabang Jambi.

Selaku Gubernur Jambi dirinya mengakui menjadi bagian yang tidak terpisah dari masyarakat dengan adanya silaturahim tersebut dapat dikatakan sebagai bentuk cerminan keharmonisan Pemerintah Provinsi Jambi termasuk mempererat hubungan personal sesama masyarakat.

“Aktif dalam pembangunan serta jauhi sikap dan perilaku tidak harmonis yang berpotensi menyebabkan konflik,” ujarnya.

Lingkungan pesantren dengan alumni yang tersebar di wilayah Provinsi Jambi diharapkan mampu mendorong terbentuknya pembangunan karakter ditengah kehidupan masyarakat.

“IKPM Gontor dapat menjaga keseimbangan hubungan sesama manusia dan akhlakul karimah dengan jalinan kebersamaan guna ciptakan suasana aman, damai, kunci sukses untuk Jambi,” kata Gubernur Jambi.

Ketua Pengurus Pusat IKPM Ustadz Ismail Budi Prasetyo mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian Gubernur Jambi yang telah menyempatkan hadir pada malam silaturahim tersebut.

“Ini sangat membanggakan bagi kami dengan hadirnya Pak Gubernur Jambi,” ungkap Ustadz Ismail Budi.

Ketua PP IKPM Gontor menyampaikan keberadaan IKPM merupakan wadah bagi Alumni Gontor untuk saling mendukung dalam berbagai kegiatan termasuk pada tataran gerak dunia usaha yang telah terbentuk pada tanggal 17 Desember 1949 dengan sebaran hingga luar negeri termasuk berkiprah dalam dunia pendidikan dengan membangun 450 lebih pondok pesantren Alumni Gontor.

“Mendidik, memberi manfaat bagi agama, nusa dan bangsa termasuk sebagai pelaku ekonomi,” kata ustadz Ismail Budi.

Sementara Ketua IKPM Gontor Cabang Jambi menyampaikan ada sepuluh Alumni Gontor yang telah mendirikan pondok pesantren di Provinsi Jambi sebagai upaya mengamalkan ilmu serta peran membantu pemerintah mencetak generasi yang beriman, berilmu dan berakhlak mulia.

Acara yang dihadiri Alumni Gontor Putra maupun Putri juga dihadiri pejabat Pemerintah Provinsi Jambi. (HMS)