Beranda Advertorial Safrial Upayakan Penambahan Kuota di Politeknik Akamigas Cepu Untuk Putra/i Tanjab Barat

Safrial Upayakan Penambahan Kuota di Politeknik Akamigas Cepu Untuk Putra/i Tanjab Barat

TANJABBAR, AksesJambi.com – Terkait bidang pendidikan, Bupati Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Safrial pimpin langsung rapat kerjasama Pemkab Tanjab Barat bersama Politeknik Akamigas Cepu di ruang Rapat Bupati, Senin (10/02/2020).

Diketahui, sebanyak 17 orang siswa yang telah diterima Politeknik Akamigas Cepu di tahun ajaran ini, namun dalam hal ini Bupati tetap berharap ada penambahan kuota.

“Saya berharap kedepannya kuota Tanjab Barat bisa bertambah menjadi dua kali lipat dari 17 orang menjadi 34 orang,” kata Safrial.

Safrial juga menyampaikan saat ini kuota penerimaan mahasiswa, sebagian merupakan dari PetroChina Jabung ltd. Bupati tegaskan, jika untuk tahun berikutnya petrochina mengurangi kuotanya, maka Pemkab akan ajukan penambahan kuota untuk putra putri Tanjab Barat melalaui APBD.

“jika petrochina tidak menambah kuotanya, kita yang akan ambil dan akan saya ajukan melalui APBD Tanjab Barat,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor Stem Akamigas Cepu Prof.DR. R.Y Perry Burhan, M.Sc, dalam pemaparannya menjelaskan, untuk saat ini jumlah mahasiswa dari Tanjab Barat sebanyak 17 orang yakni 8 orang dari SMA yang ada di Kabupaten Tanjab Barat dan 9 orang dari Petrochina Jabung ltd.

Lebih lanjut, ia menjelaskan untuk hasil evaluasi akademik mahasiswa cukup tinggi, rata-rata IPS mahasiswa asal Tanjab Barat mencapai 3.36, setidaknya terdapat tiga mahasiswa asal Tanjab Barat yang meraih predikat cumlaude.

“inshaallah permintaan Pak Bupati kedepannya untuk menambah kuota bisa kita kabulkan, minimal 30 orang dan maksimalnya 35 orang” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi