Beranda Advertorial Pemkot Jambi Bangkitkan Kesadaran Masyarakat untuk Cegah dan Lawan Corona

Pemkot Jambi Bangkitkan Kesadaran Masyarakat untuk Cegah dan Lawan Corona

Maulana: Covid-19 Bisa Dilawan dan Dicegah dengan Kesadaran Masyarakat.

KOTAJAMBI, AksesNews – Untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19), Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi berupaya membangun kesadaran kolektif masyarakat terhadap kesehatan di tengah wabah pandemi saat ini.

“Melalui pengetatan di pintu-pintu masuk ke Kota Jambi, kita berupaya membangun kesadaran kolektif masyarakat untuk melawan penyebaran virus Corona,” kata Wakil Wali Kota Jambi, dr. Maulana, Kamis (09/04/2020).

Menurutnya, kesadaran kolektif yang dimaksud yakni masyarakat sadar terhadap bahaya dari virus Corona. Sehingga, Pemkot Jambi mengambil kebijakan dengan memperketat akses masuk ke Kota Jambi.

“Setiap akses pintu masuk ke Kota Jambi didirikan pos pemeriksaan yang terdiri dari personil gabungan, TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan tenaga medis,” jelasnya.

Setiap masyarakat yang akan masuk ke Kota Jambi akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan akan ditanyakan riwayat perjalanan selama 14 hari terakhir.

“Virus ini bisa dilawan dan dicegah dengan adanya kesadaran kolektif, warga yang sakit diimbau untuk tetap berada di rumah saja. Tujuannya, agar tidak menularkan penyakitnya. Dan masyarakat yang sehat juga diimbau untuk berada di rumah agar tidak tertular,” imbaunya.

Jika kesadaran kolektif ini telah tumbuh di tengah-tengah masyarakat, maka mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut akan terputus, sehingga virus tersebut akan hilang dengan sendiri.

Akan tetapi, jika mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut tidak terputus, maka akan terus ada masyarakat yang terjangkit dan jika hal tersebut terjadi akan sangat sulit untuk mengatasinya.

“Harapannya masyarakat memahami kondisi yang saat ini tengah terjadi, dan kesadaran kolektif tersebut akan tumbuh di tengah-tengah masyarakat, sehingga wabah virus Corona ini akan berlalu,” pungkasnya. (Shelvy)

DRadio 104,3 FM Jambi