Beranda Advertorial Wali Kota Fasha Resmikan Graha Lansia “Pusako Batuah” Kota Jambi

Wali Kota Fasha Resmikan Graha Lansia “Pusako Batuah” Kota Jambi

KOTAJAMBI, AksesNews – Wali Kota Jambi Syarif Fasha meresmikan Gedung Graha Lansia “Pusako Batuah” Kota Jambi, di Lapangan Utama Balaikota Jambi, Senin (09/03/2020) pagi.

Nama “Pusako Batuah” itu pun dipilihkan khusus oleh Wali Kota Syarif Fasha untuk sebutan Graha Lansia tersebut. Menurutnya, Pusako Batuah itu selaras dengan nilai-nilai yang ada di kelompok masyarakat lanjut usia.

“Kami secara khusus memberi nama gedung tersebut dengan nama Graha Lansia Pusako Batuah, karena orang tua adalah pusaka yang tidak bisa dilupakan dan diperlakukan secara sembarangan,” jelasnya.

Pusako itu artinya orang-orang tua (lansia-red.) merupakan pusako negeri yang harus di jaga dan di rawat dengan penuh kasih. Karena tanpa adanya yang tua-tua, kita-kita yang muda tidak ada dan belum tentu seperti saat ini.

“Batuah, karena pengalaman, pengorbanan yang diabdikannya sepanjang usia yang dilalui, maka para lansia merupakan “Tuah Bagi Negeri Tanah Pilih” ini, yang akan memberikan masukan, membimbing dan mendoakan kita semua,” jelas Fasha.

Fasha juga menyampaikan apresiasinya atas kiprah seluruh lansia bagi masyarakat dan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi selama ini.

“Apresiasi dan penghargaan setingginya bagi semua orang tua kami, panutan kami, yang hadir disini bersama kami. Sejatinya kami tidak akan ada kalau tidak ada bapak ibu sekalian,” kata Fasha.

Dalam acara itu, selain menandatangani prasasti Graha Lansia “Pusako Batuah”, Wali Kota Fasha didampingi oleh Wawako Maulana dan Sekda Kota Jambi, Budidaya, juga menyerahkan simbolis santunan dan tali asih kepada seluruh lansia yang hadir di acara tersebut.

Tampak suasana hangat dan akrab saat Wali Kota Syarif Fasha sembari menyerahkan santunan, berdialog akrab bersama lansia tersebut. Dalam acara tersebut, Wali Kota Fasha menyerahkan santunan dan tali asih kepada 1.100 lansia se-Kota Jambi.

Fasha pun berharap, Graha Lansia yang baru diresmikannya tersebut, akan menjadi tempat yang memiliki manfaat besar dan difungsikan dengan baik bagi lansia di Kota Jambi.

“Kami berharap graha lansia ini dapat menjadi tempat yang bermanfaat bagi seluruh orang tua kita, untuk hidup lebih produktif diusia senjanya. Ijinkan kami sebut sebagai lansia millenial, karena masih produktif, walaupun telah berusia lanjut,” pungkasnya. (Shelvy)

DRadio 104,3 FM Jambi