Beranda Advertorial Sy Fasha: Tidak Ada Titipan Nama, Semua Memiliki Kesempatan yang Sama

Sy Fasha: Tidak Ada Titipan Nama, Semua Memiliki Kesempatan yang Sama

KOTAJAMBI, AksesNews – Pembukaan seleksi paskibraka Kota Jambi tahun 2020 dihadiri oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha. Senin (09/03/2020).

Pembukaan seleksi ini diperuntukan pengibaran dan penurunan bendera pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang.

Dalam pidato singkatnya, Fasha menyampikan bahwa tidak ada peserta yang menjadi titipan, semua seleksi dan tahapan murni sesuai dengan prosedur yang ada.

Beliau juga memberikan penekanan kepada panitia seleksi untuk berlaku jujur dan adil serta kegiatan dilakukan secara transparan.

“Seleksi ini terbuka dilaksanakan dan jujur, tidak ada titipan. Jadi kalian tidak perlu menitipkan nama ke panitia kepada siapapun, keluarga atau saudaranya yang ada hubungannya dengan panitia karena itu tidak akan berlaku bagi saya,” jelasnya.

Selain itu, Fasha juga berpesan kepada peserta seleksi untuk mempersiapkan fisik secara prima karena pada seleksi dilalui tahapan kesehatan jasmani.

Pada seleksi tahap akhir Fasha akan menyaksikan secara langsung agar mendapatkan pilihan yang terbaik.

Jumlah peserta ialah 553 orang yang terdiri dari putra 302 orang dan putri 251 orang dari semua SMK, SMA, Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta di kota Jambi.

Moncar selaku kadis pora mengatakan pada seleksi ini dilalui beberapa tahapan. Pada tahapan awal yaitu tes kesehatan berupa cek tensi, golongan darah, kesehatan mata, tinggi badan dan berat badan yang dilaksanakan di lapangan diknas.

“Pada hari esoknya mereka melaksanakan tes kesemataan di Makodim 0415 dengan kegiatannya lari, shit up, push up dan baris berbaris serta bentuk body,” katanya.

Tidak hanya itu, tes wawancara juga dilakukan seputar pengetahun umum yang akan dilakukan oleh akademisi, bela negara oleh TNI dan wawasan kebangsaan oleh Jurnalis, kepramukaan oleh Warcep Pramuka serta baris berbaris oleh Purna Paskibraka.

Setiap sekolah maksimal mengirimkan perwakilan peserta seleksi sebanyak 8 orang putra dan 8 orang putri. Peserta yang terpilih untuk kota Jambi nantinya berjumlah 54 orang dan dikirim ke Provinsi 20 orang. (Shelvy)

DRadio 104,3 FM Jambi