Beranda Advertorial Walikota Fasha Dorong Percepat Pelaporan DAK Fisik

Walikota Fasha Dorong Percepat Pelaporan DAK Fisik

KOTAJAMBI, AksesNews – Pembukaan rapat khusus evaluasi pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik yang dilaksanakan oleh kantor perbendaharaan wilayah Provinsi Jambi, turut dihadiri Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, Kamis (09/01/2020).

Evaluasi ini perlu diadakan karena menurut Syarif Fasha masih terdapat kekurangan-kekurangan pada bidang pelaporan DAK fisik.

“Karena kami melihat masih ada Aparat Sipil Negara (ASN) dan pengelola maupun bidang terkait mungkin mempunyai asumsi bahwasanya DAK fisik pasti dicairkan 100 persen,” kata Fasha.

Paradigma ini yang sangat perlu disampaikan karena telah mengubah paradigma di kementerian keuangan mengenai APB yang minus bukan APB yang surplus.

“APB yang minus ini bagi siapa yang terlambat memberikan laporan penyerapan DAK fisik maka akan disedot oleh kementerian keuangan agar dialokasikan ke daerah-daerah yang lain,” kata Fasha.

Syarif Fasha juga menegaskan bahwa bila di sekolah-sekolah mengalami keterlambatan dalam pembuatan laporan, maka tidak akan mencopot operasional tetapi akan mencopot kepala sekolahnya.

Hal yang sama juga diterapkan di dinas kesehatan, apabila ada keterlambatan maka akan dikenakan sanksi berupa pemotongan DPKD. (Shelvy)

DRadio 104,3 FM Jambi