Beranda Advertorial Walikota Cup 2020 Jambi, Maulana: Peningkatan Kualitas SDM Olahraga

Walikota Cup 2020 Jambi, Maulana: Peningkatan Kualitas SDM Olahraga

KOTAJAMBI, AksesNews – Kejuaraan Wali Kota Cup 2020 di buka langsung oleh Wakil Walikota Jambi, dr Maulana dengan ditandai penendang bola kaki pertama. Kejuaraan ini diselenggarakan di lapangan hijau Stadion Persijam Kota Jambi, Sabtu (07/03/2020).

Kejuaraan sepak bola Wali Kota Cup 2020 ini merupakan Kejuaraan yang ke-3 kalinya yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Jambi. Pertandingan ini pun diselenggarakan dari tanggal 7 sampai 31 Maret 2020.

Maulana mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini ialah sebagai peningkat kualitas sumber daya manusia dengan berolahraga, selain itu juga sebagai pendidikan bagi anak muda, sportifitas dan disiplin.

“Tujuan yang selanjutnya adalah mencari bibit-bibit unggul dalam menghadapi Porprov maupun event-event skala regional maupun nasional,” ujar Maulana.

Tim yang ikut bertanding berjumalah 32 tim sepak bola yang mana 30 Tim berasal dari kota Jambi dan 2 tim berasal dari daerah Muaro Jambi.

Tidak hanya itu, pemenang akan memperebutkan juara pertama, kedua dan ketiga yang memperebutkan piala bergilir Wali Kota Jambi dan uang pembinaan sejumalah jutaan rupiah.

Maulana berpesan kepada penonton maupun pemain untuk tetap menjaga sportifitas, ketertiban dan keamanan selama pertandingan berlangsung.

“Kalah menang bukanlah akhir dari tujuan kita semua, yang terpenting adalah bagaimana kita mampu menghasilkan sebuah tim yang memiliki karakter kuat, sportif dan memiliki visi bermain sepak bola yang baik,” pungkasnya. (Shelvy)

DRadio 104,3 FM Jambi