Beranda Advertorial Bupati Merangin Al Haris,Bawa 112 Milyar Dana APBN Ke Merangin

Bupati Merangin Al Haris,Bawa 112 Milyar Dana APBN Ke Merangin

MERANGIN, AksesJambi.com – Bupati Merangin Al Haris kembali menunjukan kemampuannya dalam hal melobi, khususnya dana APBN dari Pusat.

Tahun 2020 ini,dirinya mampu membawa dana APBN dari Balai Prasarana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah IV Sumatera, tersebut ke Merangin dengan nominal 112 Milyar.

Dengan di dampingi Kadis PUPR Merangin Aspan beserta tim Teknis. Al Haris disambut langsung oleh Kepala BPJN Wilayah IV Sumatera, Ir Basor Hasoloan Pasaribu, MT beserta tim.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Merangin Al Haris memaparkan sejumlah kebutuhan sarana dan prasarana bagi Masyarakat Merangin.

Ada pun rincian penggunaan dana tersebut sebagai berikut, Pembangunan duplikat jembatan Merangin lebih kurang Rp 58 Milyar,Preservasi jalan Bangko-Sandaran Agung Rp 44 M dan Preservasi jalan Bangko batas Bungo Rp 8 Miliar.

Didepan Kepala BPJN Wilayah IV Sumatera, Ir Basor Hasoloan Pasaribu, MT beserta tim. Bupati Merangin Al Haris mengatakan, Membangun suatu daerah butuh keuletan dan keseriusan serta inovasi.

Karena itu Merangin terus mendapatkan alokasi dana-dana dari APBN dan APBD Provinsi Jambi.

“Untuk membangun suatu Daerah itu butuh keseriusan dan keuletan,”Kata Bupati Merangin Al Haris, Jumat (07/02/2020).

Sementara itu jelas Al Haris, masih ada enam kegiatan yang masih dalam persiapan tender berupa tiga jembatan di ruas jalan lintas Sumatera serta empat jembatan gantung untuk pedesaan.

Tak hanya di tahun 2020 saja, ternyata Bupati Merangin juga mengajukan sejumlah kegiatan ke BPJN Wilayah IV Sumatera. Dirincikannya, usulan di tahun 2021 melalui BPJN Wilayah IV Sumatera antara lain lanjutan pelebaran jalan lintas sumatera dalam Kota Bangko.

Pembangunan jembatan di ruas jalan kabupaten yang menjadi jalan strategis, peningkatan jalan Sungai Manau-Ngaol serta melalui dana deskresi untuk empat jembatan di pedesaan, hingga akses transfortasi ekonomi maayarakat lancar.

Sementara itu, Kadis PUPR Merangin Aspan menyebutkan sesuai dengan intruksi Bupati Merangin, pihaknya komit membantu kelancaran dalam pelaksanan kegiatan, baik dari APBN dan APBD Provinsi yang berlokasi di Merangin.

“Kita komit, sehingga mencapai hasil yang optimal dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Jika itu kita jaga kedepannya, Pempus dan Pemprov Jambi tak enggan menempatkan kegiatan di Merangin,” pungkasnya. (JNI)

DRadio 104,3 FM Jambi