Beranda Advertorial Warga STIE SAK Ngo-Pi Bersama Sy Fasha

Warga STIE SAK Ngo-Pi Bersama Sy Fasha

SUNGAIPENUH, AksesJambi.com – Dalam Rangka meningkatkan kualitas kampus dan menuju akreditasi A, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sakti Alam Kerinci (STIE-SAK) terus berbenah. Setelah sebelumnya sukses menggelar berbagai kegiatan, kali ini STIE SAK kembali menggelar Ngobrol Pintar (Ngopi) bersama para Mahasiswa, Civitas Akademika, Dosen dan Yayasan, dengan menghadirkan Narasumber Wali Kota Jambi, Syarif Fasha dan Ketua STIR SAK, Dr. Alvia Santoni, Rabu (05/02/2020).

Acara yang dilaksanakan di Aula Kampus Satu ini mengangkat tema tentang Penguatan Potensi Lokal Dengan Semangat Wirausaha Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0.

“Ini merupakan kunjungan kedua bapak Fasha ke STIE Sakti Alam Kerinci, dimana sebelumnya bapak Fasha hadir di Kampus Dua STIE di Desa Tambak Tinggi Kecamatan Depati Tujuh dan hari ini di kampus satu,” ucap Alvia Santoni.

Sementara itu Syarif Fasha, dalam paparannya tentang Peran Pemuda/ Mahasiswa dalam pembangunan, dimana Pemuda merupakan garda terdepan dalam proses perjuangan, pembaruan dan pembangunan bangsa. Maka untuk itu Pemuda/mahasiswa harus menyiapkan diri dalam menghadapi tantangan global yang menghadang didepan mata.

“Pemuda adalah kunci dari keberhasilan pembangunan nasional. Kenali dirimu karena semua orang pasti memiliki kemampuan, bakat, potensi, kecenderungan terhadap sesuatu serta akal fikiran dan Qalbu untuk menganalisa serta menentukan, yang kuncinya adalah Kuasai sesuatu dengan tekun dan istiqamah,” kata Fasha.

Ditambahkannya, Pemuda/Mahasiswa kedepannya jangan hanya mengharapkan lowongan pekerjaan saja namun lebih dari itu, Pemuda/mahasiswa juga harus kreatif untuk menciptakan kesempatan kerja dengan menjadi entrepreneur.

“Semoga nantinya Mahasiswa STIE SAK menjadi pelaku-pelaku ekonomi serta tenaga yang memajukan provinsi Jambi bahkan Indonesia,” pungkas Sy Fasha.

Usai memberikan materi, Fasha didampingi Ketua STIE dan Ketua Yayasan Sakti Alam Kerinci melakukan peletakan batu pertama pembangunan tempat wudhu masjid Nurul Furqon STIE Sakti Alam Kerinci serta memberikan sumbangan untuk pembangunan tempat Wudhu tersebut. (JNF)

DRadio 104,3 FM Jambi