Beranda Advertorial Pengedar Narkoba di Lapas IIB Kuala Tungkal Diungkap Polres Tanjab Barat

Pengedar Narkoba di Lapas IIB Kuala Tungkal Diungkap Polres Tanjab Barat

TANJABBAR, AksesJambi.com – Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjung Jabung (Tanjab) Barat mengungkap peredaran narkotika jaringan Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal.

Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro mengatakan penangkapan tersebut di lakukan pada Senin (27/1/2020) bersama barang bukti sabu dan ekstasi.

“Tersangka Fajar Hidayat (24) Warga Pematang Pauh, Kecamatan Tungkal Ilir itu kita tangkap saat akan mengedarkan narkotika,” katanya, Selasa (04/02/2020).

Guntur menegaskan sabu dan ekstasi tersebut di kendalikan dari dalam lapas. Kemudian akan di edarkan ke luar lapas. Dirinya juga mengatakan memeriksa sejumlah sipir di lapas.

Barang bukti yang sudah diamankan yakni 17 paket sabu dan ekstasi 50 butir. Sebagian ekstasi inipun sudah di haluskan.

Diketahui, Fajar Hidayat merupakan seorang karyawan swasta yang beralamat di RT 05 Desa Pematang Pauh, Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjab Barat. Dirinya berhasil diamankan satuan Polsek Tungkal Ulu saat akan melakukan transaksi jual beli.

“Tersangka kita amankan di rumahnya saat sedang akan melakukan transaksi. Dari dalam tasnya kita amankan barang bukti tersebut.” Ucapnya.

Hingga saat ini kepolisian Tanjab Barat sedang melakukan pendalaman untuk angkutan tersangka kepada yang lain, sebab tersangka sudah berulang kali melakukan hal demikian. Tersangka juga merupakan residivis pada kasus yang berbeda yaitu melakukan pencurian dengan pemberatan.

Tersangka diancam pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun atau denda sebesar 1 miliar dan paling banyak 8 miliar rupiah. (DIKA)

DRadio 104,3 FM Jambi