Beranda Advertorial Lantik HKM, Safrial Pinta Gali dan Lestarikan Budaya Melayu

Lantik HKM, Safrial Pinta Gali dan Lestarikan Budaya Melayu

TANJABBAR, AksesJambi.com – Sebanyak 122 orang yang terdiri Pembina, Penasehat dan Pengurus Himpunan Keluarga Melayu (HKM) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat periode 2020-2015 dikukuhkan langsung oleh Bupati, Safrial di Balai Adat, Desa Pembengis, Selasa (04/02/2020).

Safrial mengatakan kepada kepengurusan HKM, Kedepannya dapat menjalankan amanah dalam berkiprah dan berperan ditengah masyarakat dan pembangunan daerah ini. Selanjutnya, HKM pun dapat menjadi pemersatu masyarakt tanpa mengenal suku, ras, agama, dan kelompok.

“Kita semua berharap HKM sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang mampu menghimpun, membaur, menyatukan himpunan keluarga lain, lebih luas lagi seluruh masyarakat tanpa mengenal suku bangsa, agama, kelompok dan ras,” sebutnya.

Yang lebih penting, Safrial mengharapkan HKM dapat melebarkan fungsinya dalam rangka terus menggali, membina, serta melestarikan adat dan tradisi melayu.

“Saya yakin masih banyak adat dan budaya melayu yang belum tergali dan perlu dilestarikan di daerah ini, kalau bukan kita yang melestarikan siapa lagi,” ujarnya. (DIKA)

DRadio 104,3 FM Jambi