Beranda Advertorial Waspada Corona, Ini Imbauan Wali Kota Jambi untuk Masyarakat

Waspada Corona, Ini Imbauan Wali Kota Jambi untuk Masyarakat

KOTAJAMBI, AksesNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi mengambil langkah cepat dalam mencegah wabah virus Corona (COVID-19) di Ibu Kota Jambi. Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengimbau kepada warga agar menghindari untuk bepergian ke tempat-tempat yang ramai.

Imbauan tersebut disampaikan menyusul adanya 2 (dua) Warga Negara Indonesia (WNI) asal Depok, Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19, Senin (02/03/2020) kemarin.

Merespon menyebarnya virus Corona, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengeluarkan surat edaran yang menghimbau kewaspadaan masyarakat Kota Jambi untuk tanggap dalam menghadapi virus yang tengah mewabah tersebut.

Fasha menyampaikan, Pemkot Jambi akan secara rutin mengirimkan pesan publik secara berantai melalui aplikasi WA (WhatsApp) maupun media sosial (Medsos) resminya, terkait informasi baru yang perlu diketahui oleh masyarakat.

Wali Kota Jambi dua periode itu mengimbau, agar masyarakat tidak bepergian ke tempat-tempat yang ramai. Sebab, virus Corona menyebar ketika ada partikel virus dari orang sakit kepada orang sehat melalui mata, hidung dan mulut.

“Hindari bepergian ke tempat yang ramai. Kemudian, cuci tengah sebelum makan dan setelah pulang dari tempat umum, jangan berbagi makanan, alat makan dan handuk,” imbau Wali Kota Jambi dalam surat edaran Pemkot Jambi, Selasa (03/03/2020).

Kepada masyarakat juga diimbau, ketika batuk supaya menjaga jarak 0,5 hingga 2 meter. Bila mengalami batuk, dan suhu tubuh meningkat minimal 37.8 dan sesak nafas, segera berobat ke fasilitas kesehatan terdekat.

Selain itu, gunakan masker bagi yang sakit dan buang jika sudah terasa kotor. Jangan sampai lebih dari satu hari, makan buah dan sayur, minum air putih minimal 8 gelas sehar, jangan mengkonsumsi daging mentah.

“Jaga kesehatan semua, jangan lupa berdo’a. Demikian hal tersebut untuk dilaksanakan,” kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha. (Shelvy)

DRadio 104,3 FM Jambi