Beranda Advertorial Sosialisasi Tata Cara dan SOP Kerjasama, Sekda: wujudkan Program Pembangunan Daerah

Sosialisasi Tata Cara dan SOP Kerjasama, Sekda: wujudkan Program Pembangunan Daerah

TANJABBAR, AksesJambi.com – Optimalisasikan pelaksanaan kerjasama antar daerah serta pemahaman terkait regulasi bidang kerjasama, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat melalui Bagian Kerjasama Setda, melaksanakan kegiatan sosialisasi Tata Cara dan Standar Operasional Prosedur (SOP) Kerjasama Daerah di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (03/03/2020).

Dibuka langsung oleh Sekretaris Darah, Agus Sanusi, dirinya mengatakan Forum sosialisasi ini sangat penting dan strategis sebagai salah satu upaya meningkatkan pelayanan publik yang masuk kategori kerjasama antar daerah meliputi kerjasama Daerah dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah lain, serta pihak di luar Negeri.

“Sehingga dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat, daerah dapat mengadakan kerjasama dengan pihak lain yang didasarkan pada pertimbangan efisiensi dan efektifitas pelayanan publik, sinergi dan saling menguntungkan,” ujar Agus Sanusi.

Menurutnya, Keberadaan kerjasama baik antar daerah maupun dengan pihak lain menempati posisi sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan daerah dan menjadi suatu kebutuhan bagi Pemerintah dalam upaya mewujudkan program-program pembangunan daerah.

“Terkait kerjasama ini, Pemkab Tanjab Barat telah melaksanakan beberapa kerjasama dalam berbagai hal, antara lain kerjasama pendidikan, kesehatan, pariwisata, perdagangan, sosial dan tata kelola pemerintahan,” jelasnya.

Selain itu, untuk peningkatan promosi daerah Pemkab Tanjab Barat telah bergabung dalam forum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASINDO), sedangkan untuk promosi daerah pada tingkat kerjasama luar negeri Pemkab sedang berupaya untuk bergabung dalam Forum United Cities And Local Goverment Asia Pasific (UCLG ASPAC).

“Dengan bergabung didalam forum, besar harapan potensi daerah Tanjung Jabung Barat mulai dikenal pada tatanan internasional,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi