Beranda Advertorial Resmikan Lapangan Tenis, Fachrori Harap Muncul Bibit Atlet Baru dari Generasi Muda

Resmikan Lapangan Tenis, Fachrori Harap Muncul Bibit Atlet Baru dari Generasi Muda

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Fachrori Umar semua pihak terkait dan pemangku kepentingan untuk bersama-sama bersinergi dan bekerjasama meningkat prestasi tenis provinsi Jambi. Hal ini di sampaikannya pada peresmian Gedung Tenis Indoor Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) di samping kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi, Senin (03/02/2020).

Diresmikannya lapangan tenis indoor ini, Fachrori berharap dapat menjadi fasilitas olahraga untuk meningkatkan prestasi dan menghasilkan bibit-bibit baru generasi muda dibidang olahraga tenis di Provinsi Jambi, yang selanjutnya dapat diproyeksikan ke level yang lebih tinggi lagi.

“Saya sangat mengharapkan akan muncul bibit baru dari generasi muda khususnya di bidang olahraga tenis, selain itu, saya juga minta generasi muda untuk selalu meningkatkan kebersamaan mempererat persatuan dan kesatuan bagi seluruh insan olahraga di Provinsi Jambi,” ujarnya.

Menurut Fachrori, tenis lapangan merupakan cabang olahraga yang cukup populer dikalangan masyarakat, namun masih terbatasnya sarana, menjadikan olahraga ini sulit untuk dimainkan oleh masyarakat lainnya, salah satunya masalah lapangan yang jumlahnya sangat terbatas.

Fachrori juga berharap agar masyarakat turut memajukan tenis, agar potensi atlet dapat ditingkatkan secara optimal. Selain itu, permasalahan-permasalahan pembinaan serta hambatan finansial selama ini dapat di atasi bersama.

Lanjutnya, Fachrori berpesan kepada seluruh pemakai gedung indoor agar bersama-sama menjaga, memelihara serta memanfaatkan semaksimal mungkin sarana dan prasarana yang lapangan tenis indoor tersebut.

“Kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi, baik secara langsung maupun tidak langsung dalam menyukseskan pembangunan Gedung Indoor Lapangan Tenis Diskepeora Provinsi Jambi, saya ucapkan terima kasih, semoga apa yang telah dilakukan menjadi amal ibadah bagi kita semua,” tutur Fachrori.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi, Wahyuddin menyampaikan berdasarkan pasal 67 ayat 2 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional menyebutkan, pemerintah dan pemerintah daerah menjamin ketersediaan prasarana olahraga sesuai dengan standar dan kebutuhan pemerintah daerah.

”Ini yang menjadi dasar untuk kita membangun gedung indoor lapangan tenis Diskepora Provinsi Jambi untuk mengembangkan minat dan potensi generasi muda dalam berolahraga, khususnya di bidang olahraga tenis,” ujar Wahyuddin.

Wahyuddin berharap dengan dibangunnya gedung Indoor Lapangan Tenis Provinsi Jambi, untuk lebih memasyarakatkan olahraga khususnya cabor tenis, untuk menjaring bibit atlet potensial, meningkatkan kesehatan, kebugaran bagi masyarakat, meningkatkan prestasi olahraga di kancah yang lebih tinggi lagi, serta untuk mengharumkan nama bangsa, khususnya Provinsi Jambi. (HMS/Shelvy)

DRadio 104,3 FM Jambi