Beranda Advertorial Pemprov Jambi Akan Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Jakarta

Pemprov Jambi Akan Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Jakarta

JAMBI, AksesNews – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi turut berduka atas bencana banjir yang terjadi di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta dan Jawa Barat, sejak awal tahun 2020 ini.

“Seluruh Masyarakat Provinsi Jambi mendoakan, bencana banjir ini segera selesai bagi Saudara kita yang terdampak,” kata Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Jumat (03/01/2019).

Gubernur Jambi melalui Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, bahwa Pemprov Jambi akan mengirimkan bantuan ke Pemprov DKI Jakarta.

“Saat ini, kami sedang berkoordinasi dengan Kepala BPBD Provinsi Jambi untuk mempelajari debit air, agar nantinya Pemprov Jambi dapat menentukan jumlah bantuan yang akan dikirimkan kepada korban,” kata Johansyah, Jumat (03/01/2019).

Tahun 2019 lalu, Pemprov Jambi juga sudah dibantu oleh Pemprov DKI Jakarta dalam mengatasi bencana Karhutla dengan mengirimkan 79 personel Satgas Terpadu Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Satgas TPB Karhutla).

“Sewaktu ada bencana Karhutla di Jambi, Pemprov DKI Jakarta menurunkan bantuan. Maka pada kesempatan ini, kita ingin memberikan bantuan juga namun masih mempelajari debit airnya dulu,” jelasnya.

View this post on Instagram

#birohumasdanprotokol #jambituntas2021

A post shared by Biro Humas dan Protokol Jambi (@humasprotokoljambi) on

Selain itu, Johansyah juga berharap agar kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Jambi turut menghimpun bantuan. Sehingga, jika memungkinkan, dalam waktu dekat dapat mengirimkan bantuan.

“Untuk jenis bantuan dan sebagainya, kita tentukan setelah mengetahui debit air di sana terlebih dahulu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemprov Jambi sebelumnya juga telah berharap kerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta dapat terus ditingkatkan di sektor lainnya, termasuk dalam bantuan kemanusiaan. (Bjs)