Beranda Advertorial Wawako Maulana Tinjauan Langsung Lokasi Kebakaran

Wawako Maulana Tinjauan Langsung Lokasi Kebakaran

KOTAJAMBI, AksesNews – Wakil Wali Kota (Wawako) dr Maulana sebut peninjauan koordinasi antar OPD yang berkaitan dengan penanggulangan bencana dinilai baik. Hal ini di sampaikannya saat kunjungan langsung dan peninjauan di tempat kejadian kebakaran Jumat kemarin (28/02/2020) yang berlokasikan di RT 05 kelurahan Rawa Sari, Kota Jambi, Senin (02/03/2020).

“Dimulai dari upaya cepat tanggap pemadaman api yang dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan penanggulangan bencana,” Kat Maulana.

Maulana juga menyampaikan Pemkot Jambi juga membukaan posko dan tanggap darurat juga dikerahkan dengan mendirikan dapur umum yang dilakukan oleh Dinas Sosial.

Selain itu, pengecekan terhadap kondisi warga tidak luput terlewat oleh dr Maulana, yang mana terdapat seorang warga yang mengalami stroke dan telah mendapatkan penanganan secara reguler oleh tim medis.

Dilihat pula posko yang terbuka selama 24 jam ini pun dicek oleh Lurah, Camat serta ASN sekitar. Tim pemadam kebakaranpun turun langsung mengecek kerugian yang menimpa per kepala keluarga.

“Insyaallah nanti Bapak Wali Kota yang akan menyampikan bantuan dana untuk perbaikan rumah yang rusak,” tangkas Maulana.

Tercatat, korban kebakaran berjumlah 17 Kepala Keluarga dengan 71 jiwa dengan bantuan berupa sembako, alat tulis, pakaian layak serta seragam sekolah. (Shelvy)

DRadio 104,3 FM Jambi