Beranda Advertorial Pelepasan Peserta SCP Angkatan 8, Maulana: Ada Keistimewaan

Pelepasan Peserta SCP Angkatan 8, Maulana: Ada Keistimewaan

KOTAJAMBI, AksesNews – Pelepasan peserta SCP angkatan ke-8 di hadiri langsung oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Jambi, dr Maulana. Kegiatan pelepasan ini berlangsung di Rumah Dinas Wawako Jambi, Minggu (01/03/2020).

Dari 25 orang peserta ini, menurut Maulana ada keistimewaan sendiri, karena sebanyak 16 orang peserta merupakan unsur pimpinan DPRD Kota Jambi dan para ketua fraksi.

Selain keistimewaan pada kegiatan ini, dr Maulana juga memiliki harapan dalam peningkatan pemahaman peserta SPC yang berkaitan dengan kebijakan global.

“Peningkatan mindset tentang kebijakan global yang berkaitan dengan keterwakilan masyarakat dalam pembangunan,” ujarnya.

Pelepasan SPC di negera Singapura akan dipaparkan oleh para narasumber dengan harapan para anggota Dewan yang mengikuti akan memahami dan memiliki wawasan global.

“Bagaimana disana keterwakilan itu benar-benar dilaksanakan dan rasa cinta masyarakat terhadap parlemen dan anggota Dewan yang mewakilinya itu meningkat,” tangkas Maulana.

Selain itu, harapannya pelepasan peserta SPC dapat mewujudkan good goverment sehingga pada keberangkatan sekarang yang juga ada ASN dan media suara dengan harapan dapat menyebarkan informasi yang baik.

“Apa saja yang dilakukan pemerintahan Singapura dalam membangun pemerintahan yang baik dan mengelolanya dengan baik. Serta yang paling penting dalam penerapan teknologi informasi,” papar Maulana.

Tidak hanya pelatihan, tetapi penglihatan secara langsung tata cara pembangunan juga sebagai media pembelajaran dan dapat menerapkan ilmu yang telah di dapat di Negeri Macan Asia tersebut.

Ucapan selamat jalan oleh pemerintah Kota Jambi dan doa serta harapan agar peserta selalu dalam keadaan sehat selama mengikuti kegiatan yang berlangsung selama 7 hari tersebut. (Shelvy)

DRadio 104,3 FM Jambi